Breaking News
Home / Aceh / Ngaku Bawa Bom, Pria Ini Gagal Terbang ke Bandara Kualanamu
WOL Photo
WOL Photo

Ngaku Bawa Bom, Pria Ini Gagal Terbang ke Bandara Kualanamu

LHOKSEUMAWE, WOL – Petugas Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, mengamankan seorang penumpang pesawat Wings Air bernomor penerbangan IW 1250 tujuan Kualanamu International Airport, Sumatera Utara, Kamis (09/11).

Pria bernama Mahdi (32) kelahiran Aceh Utara dan sekarang menetap di Desa Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, dibekuk setelah mengaku kepada petuga barang yang ia bawa adalah bom. Petugas berulang kali bertanya barang apa yang dibawa, Mahdi pun berulang kali menjawab barang yang ia bawa adalah bom.

Melihat situasi tidak kondusif, petugas keamanan bandara segera mengambil langkah pengamanan untuk diadakan pemeriksaan barang bawaannya serta meminta keterangan. Setelah diadakan pengecekan barang bawaannya, ternyata tidak ditemukan bom. Iapun akhirnya gagal terbang, dan kini diamankan Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budimam melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Kata dia, Mahdi mengaku bawa bom saat dilakukan pemeriksaan di pintu gerbang X-Ray Bandara Malikussaleh.

“Pihak keamanan bandara menanyakan berulang kali dan ia tetap menjawab dengan lantang dan nanda tinggi dengan jawaban bawa bom. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya benda seperti yang disebutkannya atau benda yang mencurigakan,” ujar Budi.

Dari hasil pemeriksaan hanya ditemukan isi tas dan kardus diantaranya pakaian, jeruk bali, buku tilawatil quran, bubuk kopi, serbuk pinang dan dodol. Mengetahui hal itu, pihak kepolisian langsung memboyong Mahdi ke Mapolres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

YARA Kawal Kasus Kerusakan Lahan Negara Diklaim Milik Pengusaha

LHOKSUKON, WOL – Tim Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) terus mengawal perkara kerusakan sejumlah tanaman ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.