Home / Aceh / Nelayan Simeulue Meninggal Di Tengah Laut
Waspada

Nelayan Simeulue Meninggal Di Tengah Laut

SIMEULUE, WOL – Seorang nelayan Simeulue, Dahlanuddin (55) yang dikabarkan hilang sejak Kamis (2/7) pagi dan dicari selama kurang lebih dua puluh jam oleh nelayan, tim Basarnas/SAR, Pol Air, TNI-AL dan AD telah ditemukan Jumat (3/7).

Saat didapati di tengah laut, persisnya di sekitar Perairan Karang Jauh Simeulue. Dahlanuddin dalam posisi berbaring dan sudah tak bernyawa lagi. Tak lama kemudian, nelayan yang pertama dapat perahu Dahlanudin bernama Pitel memang turut mencari rekannya sekaligus mengabarkan kepada keluarga dan tim SAR dan rekan sesama nelayan.

Keluarga korban menuturkan almarhum Dahlanuddin melaut usai shalat tarawih pada Rabu (1/7) malam. Dikatakan, Dahlanuddin pergi memancing ingin mencari uang yang bersih untuk membayar zakat fitrah.

Lazimnya, menurut penuturan anak tertuanya, Linda, setiap memancing dalam bulan puasa perginya seusai shalat tarawih dan sudah kembali ke rumah memasuki waktu subuh. Namun hingga magrib semalam ditunggu, ayahnya tak kunjung pulang.

Khawatir karena diketahui ayahnya memiliki penyakit darah tinggi dan belum kunjung tiba, Linda dan keluarga mengubungi sanak saudara mengabarkan ayahnya hilang. Alhasil, semua pihak turun membantu ikut mencari keberadaan ayah Linda.

Ternyata, almarhum sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawan. Dahlanuddin, 55 tahun, beralamat di Lorong Godok-godok, Desa Suka Karya Sinabang, meninggalkan seorang istri, Farida (45) serta lima orang putri.

Kepergian Dahlanuddin yang dadakan tampak menggegerkan Pasar Impres/Pasar Ikan Sinabang dan sebagian masyarakat pulau Simeulue. Tak kurang 1.000-an warga datang melayat dan mengunjungi jasad Dahlanduin tiba di Pelabuhan TPI Pasar Inpres. (wol/waspada/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kementerian Pendidikan-Pemkab Gayo Lues Teken MoU

JAKARTA, Waspada.co.id – Guna mendukung dan melestarikan seni dan budaya Tari Saman, Dirjen Kebudayaan Kementerian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: