Breaking News
Home / Aceh / Muallem Resmikan Masjid Abu Keumala Seuneuddon
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Muallem Resmikan Masjid Abu Keumala Seuneuddon

LHOKSUKON,WOL – Masjid Baiturrahim Abu Keumala yang terletak di Desa Tanjong Pineung, Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara, secara langsung telah diresmikan oleh Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf atau Muallem, Rabu (17/05).

Masjid yang satu ini menghabiskan anggaran renovasi senilai Rp4,8 miliar. Muallem menyebutkan, untuk melobi agar mendapatkan anggaran merenovasi masjid tersebut sebelumnya tidak mudah. Hal itu kata Muallem, karena ada beberapa pihak yang tidak setuju untuk anggaran renovasi. Berkat upaya Muallem dan Ketua DPR Aceh, Tgk. Muharruddin, kini masjid itupun berdiri kokoh.

“Untuk mendapatkan bantuan renovasi ini sangatlah tidak mudah, karena ada beberapa pihak yang tidak setuju. Namun karena saya putra asli Kecamatan Seuneuddon maka saya perjuangkan untuk anggaran tersebut bersama Ketua DPR Aceh yang juga putra daerah Seuneuddon,” ujar Muallem.

Imuem Masjid Baiturrahim Abu Keumala, Tgk. Ramli turut berterimakasih kepada Muallem maupun Pemerintah Aceh yang telah datang langsung untuk meresmikan mesjid itu. Awalnya, kata Ramli, mesjid yang satu itu dibangun oleh Tgk. Abu Keumala dengan hanya sebatang kayu.

“Pertama sekali masjid ini dibangun oleh Tgk Abu Keumala dengan modal hanya sebatang kayu meurbo dan dibantu masyarakat Kecamatan Seuneuddon. Kami sangat berterimakasih, apalagi Muallem datang langsung untuk meresmikan mesjid ini,” ujar Tgk. Ramli.

Peresmian masjid yang satu ini bahkan turut disaksikan Sekretaris Daerah Aceh Utara, Abdul Aziz, Kapolres Aceh Utara AKBP Ir Untung Sangaji, tokoh ulama, dan sejumlah anggota legislatif setempat dan Muspika setempat.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

3 Sindikat Curanmor Meringkuk di Kantor Polisi

MEDAN, WOL – Personil Unit Reskrim Polsek Percut Seituan mengungkap kasus pencurian becak bermotor milik Hotma ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.