Home / Aceh / Mualem Tunjuk Abu Razak Jadi Cawagub PA
foto: Waspada

Mualem Tunjuk Abu Razak Jadi Cawagub PA

BANDA ACEH, WOL – Ketua Umum Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf atau Mualem, menunjuk Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak sebagai calon Wakil Gubernur Aceh dari partai tersebut pada Pilkada 2017.

Informasi ditunjuknya Abu Razak oleh Mualem diperoleh dari sumber kepercayaan Mualem, Rabu (13/4). Dikatakan, Mualem sudah memutuskan Abu Razak sebagai Cawagub. Memperoleh informasi penting dari orang kepercayaan Mualem, Abu Razak meminta agar perihal dirinya ditunjuk sebagai Cawagub PA tidak datang dari dirinya.

“Sebaiknya wawancara sumber lain saja, dari internal PA lainnya,” pinta Abu Razak saat dikonfirmasi.

Dia menyebutkan, saat ini benar dirinya adalah wakil Mualem, tapi di posisi lain yakni wakil Muzakir Manaf di KONI, wakil di PA dan KPA. Soal wakil Mualem dari PA yang akan diusung partainya di Pilkada 2017, dirinya tidak ingin pernyataan langsung keluar darinya.

Saat didesak dengan menyebutkan nama sumber informasi itu, Abu Razak menjawab pada prinsipnya internal partai menghendaki agar Partai Aceh mengusung calonnya sendiri.

“Ini kan ada dinamika internal yang mengkristal yang menginginkan agar PA mengusung calonnya sendiri, dengan tidak berkoalisi dengan partai nasional,” ujarnya berterima kasih jika kemudian dipercaya mendampingi Mualem.

Dinamika internal itu, kata dia, juga diperkuat dengan posisi PA di parlemen, bahwa secara peraturan partai mampu mengusung calonnya sendiri. “Kondisi seperti ini yang kita jelaskan pada Mualem,” terangnya.

“Tentu saya bersedia, tapi hal ini belum dideklarasikan, jadi saat sudah diputuskan dan diumumkan ke publik tentang pasangan beliau, maka itu sudah sah dan menjadi keputusan partai. Tunggu deklarasi saja ya,” katanya.

Juru bicara KPA, Mukhlis Abe, mengaku belum mendapatkan informasi perihal ditunjuknya Abu Razak sebagai pendamping Mualem. Pun begitu, dia akan menjalankan keputusan tersebut sesuai hasil rapat mengamanatkan bahwa calon wagub yang diusung akan ditentukan oleh Mualem sendiri.(wol/aa/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Proses Akuisisi Pertagas Terus Berjalan

MEDAN, Waspada.co.id – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (“PGN”) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: