Home / Aceh / Mendagri: Manfaatkan Teknologi Informasi Dalam Pelayanan Publik
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Mendagri: Manfaatkan Teknologi Informasi Dalam Pelayanan Publik

LHOKSUKON,WOL – Penggunaan teknologi Informasi dan komunikasi dalam rangka pelayanan publik telah diatur di dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menegaskan bahwa pemerintah daerah dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Demikian hal tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, lewat amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati Aceh Utara, Drs Muhammad Jamil MKes dalam upacara Hari Otonomi Daerah yang ke 21 di Lapangan Serbaguna Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (27/04).

”Oleh karena itu, sejalan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, saya berharap setiap Pemda senantiasa berinisiatif untuk mengelola pelayanan publik berbasis electronic government,” ucap Wakil Bupati membacakan amanat Mendagri.

Dijelaskan, dalam catatan Kemendagri saat ini sedang mengembangkan Program Smart City atau Kota Pintar untuk mendorong setiap Pemerintah Daerah agar mengembangkan electronic government dalam penyediaan pelayanan publik.

Program tersebut merupakan bentuk fasilitasi Pemerintah Pusat untuk mendorong Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik. ”Kita berharap kinerja pelayanan publik oleh Pemerintah Daerah senantiasa meningkat dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Saat ini, sambungnya, terdapat 542 daerah otonom yang terdiri dari 34 Provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota. Berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2016 terhadap laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2015.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/chairul sya'ban

Pemkab Aceh Utara Usulkan Anggaran Pembangunan Irigasi Rp10 Miliar

LHOKSUKON, WOL – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengusulkan anggaran senilai Rp10 miliar lebih untuk pembangunan ...

One comment

  1. Beruan bagi semua yang ingin mendapatkan uang tambahan.
    Add pin bb (593E802C) ama WA (0818 0723 359) kami Tunggu segera yaaa
    Menyediakan pelayanan Livechat 24 jam dengan dilayani oleh cs kami yang sangat imut dan cantik <3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.