Breaking News
Home / Aceh / Maling Asal Medan Diamuk Massa
WOL Photo/Chairul Sya'ban
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Maling Asal Medan Diamuk Massa

LHOKSUKON, WOL – Diduga hendak melakukan pencurian di sebuah rumah warga yang terletak di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Pulo U, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, pemuda inisial PH (25) asal Medan, Sumatera Utara, diamuk masa.

Kepolisian setempat, menyebutkan kejadian ini terjadi pada Senin (08/01) sekira pukul 03.00 WIB dini hari, adalah rumah warga bernama Murni yang nyaris menjadi target pencurian tersebut. Awalnya, dugaan aksi PH diketahui oleh anak pemilik rumah, Azkar (32) yang baru saja tiba di rumah itu.

“Anak pemilik rumah baru saja tiba di rumah orang tuanya (Murni). Setibanya di rumah itu dia melihat orang yang mencurigakan dan langsung memanggil orang tuanya. Lantas, si pelaku melarikan diri dengan melompat pagar rumah,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji melalui Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu N. Jamil.

Tak sampai di situ, aksi pelarian PH justeru dikejar warga dan menjadi bulan-bulanan massa. Ia bahkan babak belur dihajar massa, belakangan diketahui bahwa dia diduga merupakan pemulung asal Medan. Dalam kondisi yang sudah lemah PH kemudian dibawa ke RSUD Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe.

“Analisa kita menunjukkan bahwa si pelaku ini diturunkan oleh temannya menggunakan mobil untuk melakukan aksi pencurian. Dugaan kita, pelaku merupakan kelompok maling antar provinsi,” tukas Kapolsek.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Sastroy Bangun

Poldasu Limpahkan BAP Mujianto ke Jaksa

MEDAN, WOL – Direktorat Reskrimum Polda Sumut telah melengkapi berkas perkara laporan penipuan dan penggelapan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.