Home / Aceh / Mahasiswa Kampus B STIA Lhoksukon Galang Dana Untuk Korban Tsunami Palu
WOL Photo/chairul sya' ban

Mahasiswa Kampus B STIA Lhoksukon Galang Dana Untuk Korban Tsunami Palu

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Beragam bantuan terus digalang oleh sejumlah pihak di Provinsi Aceh untuk kemudian disalurkan kepada korban gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan kemanusiaan yang digalang pun beragam, mulai dari logistik, pakaian, bahkan uang. Seperti yang dilakukan mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe Kampus B Lhoksukon di beberapa titik, pada hari Rabu (03/09).

M. Nazir S.Sos, M.A.P selaku Penanggung Jawab Akademik, dalam penggalangan tersebut mengatakan penggalangan dana korban gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah untuk hari pertama ini berlangsung di dua titik dalam Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara dan bekerjasama dengan Muspika setempat.

“Untuk hari ini Alhamdulillah dana yang terkumpul sejumlah Rp 1,4 juta lebih. Selanjutnya, penggalangan dana juga akan dilakukan di Lhoksukon, Matangkuli, dan Panton Labu. Jika sudah terkumpul semuanya maka akan diserahkan melalui Kampus Akademik di Kota Lhokseumawe,” ujar M. Nazir yang juga Sekcam Cot Girek kepada Waspada Online.

Disebutkan, penggalangan dana kemanusiaan dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan pihaknya atas musibah gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. “Kita prihatin atas musibah tersebut, karena Aceh juga pernah dilanda musibah yang sama,” katanya.

Menggalang bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang tertimpa musibah juga sering dilakukan mahasiswa dan mahasiswi tersebut. Mulai dari menggalang dana untuk korban gempa Lombok, konflik Palestina, dan banjir di Aceh Singkil.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Debu Erupsi Gunung Sinabung Sampai ke Aceh Utara

LHOKSUKON, WOL – Debu vulkanik akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, meluas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: