Home / Aceh / Madon Janji Bawa Mantan GAM Pidie Lebih Solid
WOL Photo

Madon Janji Bawa Mantan GAM Pidie Lebih Solid

SIGLI, WOL – Bahtiar Abdullah alias Madon, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Pidie, yang dilaksanakan di Aula Kantor KPA setempat, Minggu (24/12).

Dengan begitu, Madon sah menggantikan Tgk Muhammad AR, yang telah memimpin KPA Pidie selama lima tahun terakhir ini. Hadir pada acara pemilihan tersebut puluhan perwakilan Sagoe dari tiga wilayah.

Hadir juga mantan Bupati Pidie yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (PA) Pidie, Tgk H Sarjani Abdullah, Tgk Harun Ibrahim (anggota DPRA), perwakilan eks-Tripoly Libya, Usman Tambo Cs dan jajaran petinggi PA Pidie, serta pemuka agama.

Usai terpilih, Madon menegaskan telah memiliki program prioritas dalam upaya menjadikan organisasi itu lebih solid. Antara lain melakukan rekonsolidasi terhadap mantan kombatan GAM di setiap Sagoe.

Ketua Panitia Pemilihan KPA Pidie, Muhammad Daud Ahmad alias Tambi, mengatakan dari 24 Sagoe yang ada di Pidie, terbagi kedalam tiga daerah, yakni Daerah I, Daerah II, dan Daerah III.

Masing-masing daerah, sebut Ahmad memiliki hak untuk mengusulkan calon Ketua KPA. Namun dalam pemilihan tersebut, ketiga daerah mengusulkan nama yang sama, yaitu Bahtiar Abdullah alias Madon.

“Kalau secara teknis, masing-masing Sagoe yang terhimpun dalam tiga daerah itu diwakili oleh tiga perwakilan,” katanya. (wol/aa/bm/data1)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: