Home / Aceh / LKDA Targetkan Listrik Gratis Rumah Miskin
WOL Photo/chairul sya'ban

LKDA Targetkan Listrik Gratis Rumah Miskin

LHOKSUKON, WOL – Lembaga Kalon Dhuafa Aceh (LKDA) mencatat hampir seribuan lebih rumah tak layak huni terdapat di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara. Rata-rata penghuni rumah adalah janda dan hidup di bawah garis kemiskinan. Pihaknya akan terus berjuang demi warga miskin.

Upaya yang dilakukan selama ini dengan cara meninjau langsung rumah-rumah yang bersangkutan dan kemudian menyambungkan warga miskin dengan pemerintah kabupaten setempat. Bahkan belum lama ini telah didata sekitar sepuluh rumah miskin yang ditempati oleh janda yang menghidupi anaknya di atas lima orang anak.

“Kami terus berupaya demi mereka, kami jembatani ke pemerintah, dan kami usulkan. Pun sudah ada beberapa yang telah terima bantuan walau hanya sekedar santunan,” demikian dikatakan Ketua LKDA, Musfendy AR, yang dihubungi Waspada Online, Sabtu (07/5).

Untuk Kecamatan yang paling banyak terdapat rumah tidak layak huni diantaranya di Kecamatan Pirak Timu, Nibong, Paya Bakong, Matang Kuli dan Tanah Jambo Aye. Bahkan, masih terdapat rumah warga miskin yang sama sekali tidak pernah diterangi dengan cahaya listrik apapun.

Untuk itu pihaknya tahun ini menargetkan dapat berikan listrik gratis kepada warga miskin.

“Target kami untuk tahun ini salah satunya menyuplai jaringan listrik untuk rumah warga miskin yang kini sama sekali belum merasakan cahaya listrik. Kami juga melakukan pendekatan dengan PLN, jika tidak diberikan mungkin kami bisa dengan cara menggalang dana,” ucapnya lagi.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Panggil Pejabat PLN Terkait Kasus PLTU Riau-1

JAKARTA, Waspada.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasam Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Satuan Komunikasi Corporate ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: