Home / Aceh / Laka Lantas, 5 Korban Tewas Terpanggang
WOL Photo/chairul sya'ban

Laka Lantas, 5 Korban Tewas Terpanggang

LANGSA, WOL – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di Desa Alur Dua Bakaran Bate, Kota Langsa, Provinsi Aceh, Senin (31/07) sekira pukul 06.40 WIB.

Akibat peristiwa itu, lima korban meninggal dunia dan lima lainnya luka berat. Berdasarkan informasi yang dihimpun Waspada Online, saat itu mobil angkutan umum jenis L300 bernopol BL 1663 AN yang dikendarai T. Adi Harianto (45) warga Desa Geudubang Jawa, Langsa Baro, Kota Langsa melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Sesampainya di lokasi kejadian, muncul satu unit mobil Pickup Grandmax bernopol BL 8450 FI yang dikendarai oleh Sabarmin Amin Manurung (33) warga Desa Ladang Parah, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya dari arah berlawan menuju Medan. Lalu terjadilah tabrakan maut saat L300 hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya.

IMG-20170731-WA0022“Mobil penumpang hendak melewati kendaraan lain yang ada di depannya, lalu hilang kendali dan terjadilah tabrakan tersebut,” ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan.

Tak sampai disitu, mobil Grandmax yang mengangkut minyak mentah itupun terbakar saat ditabrak dan merenggut nyawa sopir dan kernetnya. Korban atasnama Sabarmin Amin Manurung (sopir) tewas di tempat dalam keadaan hangus terbakar bersama kernet, Rahmadi yang juga pegawai BUMN asal Gampong Jawa Langsa Kota yang duduk tepat di samping sopir.

Adapun identitas para korban meninggal dunia yang dihimpun Waspada Online, yaitu Sabarmin Amin Manurung dan Rahmadi, keduanya pengendara mobil Grandmax. Kemudian, T. Adi Harianto (Sopir L300), Marzulian (47) sopir cadangan L300 asal Lambhuk, Banda Aceh, dan Fauzi Saputra (19) penumpang L300 asal Desa Matang Lestari, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara.

Sedangkan lima korban luka yang merupakan penumpang L300 yakni Kariandi (32) asal Payung Hilir, Kecamatan Banbel, Aceh Tenggara, Syaifuddin (33) asal Lam Ara Tunong, Aceh Tenggara, Munir (39) asal Batu Phat, Aceh Utara, Ali Hasini (40) asal Nisam Lestari, Kecamatan Lawe Sumur, Aceh Tenggara, dan M. Fadil asal Batuphat Timur, Lhokseumawe.

Para korban luka rata-rata mengalami luka robek di bagian kepala dan patah tulang bagian kaki, tangan. Sejak pagi tadi, para korban tewas dan luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Tak hanya itu, peristiwa ini juga menyebabkan rumah milik Sarifuddin di lokasi kejadian ikut terbakar setelah tersulut api mobil Grandmax.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Cerita Warga Penerima Paket Diduga Bom Tak Jauh Dari Rumah Irwandi Yusuf

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Warga Lamprit, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh dihebohkan dengan kiriman benda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: