Newsticker
WOL / Aceh / Korem 011/Lilawangsa Bersinergi Dengan BNN Perangi Narkoba
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Korem 011/Lilawangsa Bersinergi Dengan BNN Perangi Narkoba

LHOKSEUMAWE,WOL – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memerangi narkoba dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba.

Hal ini disampaikannya sehubungan dilakukan tes urine mendadak hingga hari ini, Jumat (19/05) terhadap para prajurit Korem 011/Lilawangsa maupun jajarannya yang bekerjasama dengan BNN Kota Lhokseumawe. Secara tegas Danrem menyampaikan bahwa ia tak ingin lagi ada prajuritnya maupun jajaran yang terlibat narkoba.

“Saya tidak menginginkan lagi ada prajurit TNI khususnya dalam jajaran Korem 011/Lilawangsa yang terlibat atau mengonsumsi narkoba apapun itu jenisnya. Untuk itu kami siap bersinergi dengan BNN dalam memerangi narkoba dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh Negara,” tegasnya.

Jika ada yang terindikasi menggunakan narkoba, sambung Danrem, pihaknya akan melakukan pengecekan kembali sejauh mana si prajurit tersebut mengonsumsi narkoba. “Jika terbukti, akan dikenakan sanksi,” tegasnya kembali.

Sebagai alat Negara, kata Danrem, TNI wajib bertanggungjawab atas keamanan Negara dan kewajiban dalam melindungi seluruh rakyatnya dari berbagai ancaman maupun itu ancaman bahaya narkoba.

“Ingat, selain jaga nama baik TNI dan satuanmu, isteri dan anak-anakmu adalah Rakyat Indonesia dan juga generasi penerus bangsa Indonesia. Camkan itu…!,” demikian ucap Danrem secara tegas kepada prajuritnya.

Danrem menambahkan, tes urine mendadak dilakukan melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) yang diperintahkannya kepada Kasi Intel Korem 011/Lilawangsa, Letkol Inf Surya dan bekerjasama dengan BNN Kota Lhokseumawe.

Sementara itu Pimpinan BNN Kota Lhokseumawe, AKBP Fakhrozi, menyebutkan tes urine yang dilakukan merupakan salah satu program pihaknya yakni Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.

Untuk sementara kata dia, dari hasil pemeriksaan urine namun belum ada prajurit yang terindikasi menggunakan narkoba.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo/Eko kurniawan

Konsumsi Buah Rutin Cegah Penyakit

MEDAN, WOL – Kebutuhan masyarakat terhadap buah dan sayur masih terbilang minim. Berdasarkan penelitian masyarakat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.