Breaking News
Home / Aceh / Komunitas Bikers Aceh Utara Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Komunitas Bikers Aceh Utara Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Sejumlah pihak dari segala Lembaga maupun non lembaga terus melakukan penggalangan untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai bentuk kepedulian mereka.

Seperti yang dilakukan sejumlah pecinta sepeda motor atau yang dikenal dengan sebutan Bikers, di Kabupaten Aceh Utara. Komunitas Bikers yang didominasi pemuda tanggung ini menggalang dana di persimpangan Pusat Kota Kecamatan Lhoksukon, sejak Minggu (12/08).

Mereka bekerjasama saling bahu membahu dengan menyediakan sebuah kotak kardus yang disodorkan kepada para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut tepatnya di Jalan Banda Aceh – Medan.

Bantuan berupa uang tunai pun mulai terkumpul, nantinya akan disumbangkan melalui salah satu komunitas sepeda motor dari Medan, Sumatera Utara. Seperti yang disampaikan Koordinator Lapangan, Tiara Agustina.

“Hari ini kita galang dana di Lhoksukon, dan akan terus berlangsung ke titik lan seperti di Samudera. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu pekan kedepan, setelah semuanya terkumpul akan kita sumbangkan segera untuk korban gempa di Lombok,” ujar Tiara, Senin (13/08).

Disebutkan, sejumlah Komunitas Bikers yang ikut andil dalam penggalangan dana tersebut diantaranya Komunitas Beat Scoopy Vario (BSV), Riders Leadis Community (RLC), SF, dan Avarian Motor Community (AMOCI).

Alhamdulilah untuk kemarin dan hari ini mulai terkumpul bantuannya berupa uang tunai dari pengguna jalan. Kita juga menerima bantuan berbentuk lain seperti pakaian, maupun barang lainnya yang tentunya bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok,” tukas Tiara.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Presiden Jokowi Serahkan Langsung Dana Bantuan Korban Gempa NTB

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: