Home / Aceh / Kodim dan Yayasan Budha Tzu Chi Bangun 20 Rumah Dhuafa
WOL Photo/ chairul Sya'ban

Kodim dan Yayasan Budha Tzu Chi Bangun 20 Rumah Dhuafa

LHOKSUKON, WOL – Kodim 0103/Aceh Utara bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Seri Indonesia Cabang Kota Lhokseumawe, Aceh menyiapkan bantuan berupa 20 unit pembangunan rumah warga miskin yang ada di kabupaten dan kota wilayah Kodim tersebut.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, mengatakan pembangunan bantuan rumah nantinya akan dikerjakan secara bertahap. Tahap pertama dimulai pada 10 Oktober mendatang sebanyak lima unit, masing-masing tersebar di Kecamatan Seuneuddon, Baktiya, Syamtalira Bayu, Dewantara dan Kecamatan Blang Mangat.
“Kemudian untuk tahap selanjutnya akan dimusyawarahkan kembali siapa yang berhak dan layak menerima bantuan ini setelah tahap pertama selesai dikerjakan,” ujar Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Rabu (05/10).

Bhakti sosial ini termasuk dalam rangka HUT TNI yang ke-71 dan telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Seri Indonesia cabang Lhokseumawe, Xie Lie di aula Makodim setempat.

Menurut Xie Lie, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya terhadap sesama umat dalam membantu sesama.

“Selain kerjasama membangun rumah semi permanen, juga akan dilakukan kegiatan fogging (penyemprotan) DBD di Kota Lhokseumawe. Semoga kegiatan  ini dapat berjalan lancar dan tentunya bermanfaat bagi kita semua,” harap Xie Lie.(wol/chai/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Geledah Rumah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

JAKARTA, Waspada.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi dan pendopo rumah dinas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: