Home / Aceh / Kodim dan LPDA Saling Kompak Bantu Penderita Lumpuh Layu
WOL Photo/chairul sya'ban

Kodim dan LPDA Saling Kompak Bantu Penderita Lumpuh Layu

LHOKSUKON,WOL – Kodim 0103/Aceh Utara dan Lembaga Peduli Dhuafa Aceh (LPDA), saling bekerjasama dalam membantu remaja miskin yang mengalami penderita lumpuh layu. Kodim dan LPDA bahkan saling kompak memberikan kado istimewa berupa rumah baru untuk remaja tersebut.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto dan Ketua LPDA, Musfendi, turut menyambangi kediaman Muniruddin (17) penderita lumpuh layu di Desa Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (14/07).

Kedatangan kedua pihak itupun justeru disambut baik keluarga Muniruddin dan perangkat desa setempat. Dalam kunjunganya, Dandim memberikan bantuan berupa sembako dan akan membantu pembangunan rumah semi permanen bekerjasama dengan LPDA.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ibu Murida (Ibu Kandung Muniruddin) dan kondisi ananda Muniruddin semoga menjadi lebih baik. Terimakasih kepada Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Aceh yang mau bekerjasama dengan Kodim 0103/Aceh Utara untuk saling membantu masyarakat kurang mampu di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara,” ujar Dandim.

Dandim juga mengajak semua pihak untuk terus saling bekerjasama maupun bahu membahu dalam membantu masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan dermawan. “Semoga Kerja sama ini kedepan terus berlanjut dalam membantu Pemerintah Daerah mengurangi kemiskinan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara,” tambah Letkol Kav Fadjar.

Dalam kesempatan itu, Dandim didampingi Musfendi, perangkat desa dan tokoh agama setempat melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda bahwa telah dimulainya proses pembangunan rumah penderita lumpuh layu tersebut. Pihak Kodim sendiri, kata Dandim, siap bekerjasama untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

“Mari kita bantu saudara saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita agar dapat hidup yang lebih layak lagi. Rumah yang dibangun ini atas kerja sama Lembaga Dhuafa Aceh dan Kodim 0103/Aceh Utara yang rencananya akan dibangun rumah semi permanen tipe 36,” tukas Dandim.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Banyak Kepala Daerah Terjaring OTT KPK, Jokowi: Jangan Main-Main dengan Korupsi

  TANGERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyorot maraknya penangkapan kepala daerah oleh Komisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: