_
Home / Aceh / Kodim 0113 Gayo Lues Diminta Bijak Gunakan Medsos
WOL Photo/Bustanuddin

Kodim 0113 Gayo Lues Diminta Bijak Gunakan Medsos

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto SE, meminta seluruh keluarga besar Kodim Gayo Lues agar berhati-hati menggunakan media sosial (medsos), guna menghindari dampak dari UU ITE, yang dapat menjerat siapa saja.

“Gunakanlah media sosial dengan bijak dan hati-hati menerima setiap informasi apapun dari medsos, karena saat ini banyak beredar berita hoaks yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu saya tegaskan apabila menerima informasi yang belum jelas ke benarannya jangan cepat di share, cukup dikonsumsi sendiri,” tegas Dandim.

Dandim juga mengingatkan, jangan melakukan ujaran kebencian terhadap seseorang atau instansi manapun. Semikian disampaikannya saat memberikan Sosialisasi Penggunaan Medsos kepada personel TNI, PNS dan Ibu-Ibu Persit jajaran Kodim 0113, di Aula Makodim, Selasa (22/10).

Adapun sosialisai tentang penggunaan medsos serta memberikan pemahaman terhadap cara penggunaan medsos ini dilaksanakan terkait maraknya berita dan informasi hoaks. Untuk itu Dandim menekankan kepada anggotanya serta Ibu-ibu Persit agar tidak membuat adegan video maupun photo yang tidak pantas apalagi pada saat menggunakan pakaian dinas.

“Juga terkait persoalan masalah pribadi, agar jangan sekali sekali menceritakan di medsos segala keluhan baik masalah rumah tangga maupun kedinasan ataupun komentar-komentar yang tidak berbobot mengarah kepada individu, instansi maupun pemerintahan,” jelasnya.

“Saya berharap dengan adanya penyuluhan tentang medsos ini, tidak ada lagi anggota Prajurit TNI khususnya di jajaran Kodim Gayo Lues yang menyalahgunakan media sosial serta tidak ada pelanggaran prajurit berkaitan dengan media sosial dan UU ITE,” pungkas Dandim.(wol/bus/data2)

适适

Editor: M. Agus Utama

Check Also

Ahmad Dhani Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan, Prabowo Jadi Jaminan

  JAKARTA – Terdakwa ujaran kebencian Ahmad Dhani kembali mengajukan penangguhan penahanan dengan menyaturkan penjamin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.