Home / Aceh / Kodim 0103 Latih Personel Paskibra
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Kodim 0103 Latih Personel Paskibra

LHOKSEUMAWE,WOL – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara mulai menjalani latihan yang dibimbing langsung oleh Kodim 0103/Aceh Utara. Personel yang didominasi oleh pelajar tingkat SMA itu nantinya akan ditugaskan pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, mengatakan peserta Paskibra telah menjalani latihan sejak 10 Juli 2017 dengan sesi latihan formasi. Pelatihan semacam ini nantinya dapat mempersiapkan sebaik-baiknya Paskibra yang akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih.

“Terutama mereka dapat tampil maksimal dan penuh tanggung jawab. Kesiapan fisik dan mental Paskibra akan digembleng di pelatihan ini, sehingga diperlukan semangat dan niat dari adik-adik untuk mengikuti dengan sepenuh hati,” ujar Dandim, Minggu (23/07).

Ia menambahkan, banyak sekali nilai-nilai positif yang dapat diperoleh dari pelatihan tersebut. Selain disiplin, adik-adik Paskibra kata dia dapat mendapatkan pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan Paskibraka lain.

Sementara itu, Jeda Mutia Nur, salah satu anggota Paskibra asal SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Aceh Utara mengaku senang karena selama pelatihan dibekali tentang kedisiplinan, kerja sama, dan wawasan kebangsaan serta kemandirian.

Hal senada juga diutarakan oleh Nurul Arda, Pelajar SMA Negeri 3 Lhokseumawe itu juga mengaku sangat bangga dapat mengikuti pelatihan tersebut. Kata dia, selain mendapat ilmu juga membanggakan bagi orang tua dan sekolah karena tidak semua temanya bisa masuk menjadi Paskibra. (wol/chai/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

TMMD ke-100 Sasar Pembangunan Fisik

LHOKSUKON,WOL – Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 0103/Aceh Utara, bersama pemerintah daerah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: