Home / Aceh / Kodam IM Pugar Makam Ulama Aceh
WOL Photo

Kodam IM Pugar Makam Ulama Aceh

BIREUEN, Waspada.co.id – TNI Kodam Iskandar Muda siap untuk melakukan pemugaran Makam Ulama Aceh, Habib Abdurrahman bin Alwi Al-Habsyi di Desa Bugak, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto, didampingi Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, Selasa (31/07), turut meninjau lokasi makam tersebut sebagai rencana pemugaran yang merupakan bagian kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI.

Sebagaimana sebelumnya pada Juli 2018, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin secara resmi membuka Opster TNI tahun 2018 yang berlangsung di Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

“Pelaksanaan kegiatan Opster TNI di Wilayah Kodim 0111/Bireuen hingga sampai dengan saat ini masih terus berlangsung pekerjaanya, termasuk pembangunan pemugaran makam seorang Ulama Aceh dan kegiatan prasarana lainnya hingga selesai nantinya,” ujar Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda, yang juga Dansatgas, Rabu (01/08).

TNI dalam hal ini berkomitmen kepeduliannya melalui Opster TNI akan terus berusaha mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yaitu membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di Kabupaten Bireuen.

Dengan adanya pelaksanaan Opster TNI tersebut, sambungnya, saat ini baik kegiatan Fisik diantaranya perbaikan Pemugaran Makam, Rumah, Balai pengajian, Masjid/Meunasah maupun kegiatan Nonfisik seperti sosialisasi penerimaan menjadi prajurit TNI, Penyuluhan pencegahan Narkoba, Wawasan Kebangsaan, Hukum, Pertanian, Kesehatan dan kegiatan lainnya.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

NetGrit dan JaDI Sumut Kawal Daftar Pemilih Pemilu 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Diskusi publik NetGrit dan Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sumut berlangsung dengan sukses ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: