Home / Aceh / Kocak, Begini Ide Kreatif Imbauan Lucu Satlantas Polres Aceh Utara
WOL Photo/chairul sya'ban

Kocak, Begini Ide Kreatif Imbauan Lucu Satlantas Polres Aceh Utara

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Beragam cara dilakukan Polisi Satuan Lalulintas Polres Aceh Utara untuk mengimbau masyarakat pengguna jalan agar sampai tujuan dengan selamat, salah satunya melalui imbauan lucu berbentuk spanduk mannequin yang dipajang di beberapa titik rawan kecelakaan.

“Beli Genteng di Pasar Dondong.. Abang Ganteng Tertib Dong” begitulah salah satu kalimat himbauannya. Adapula kalimat himbauan “Lu Cinta Luna, Jangan Deh Mendingan Lu Cinta Nyawa”. Himbauan semacam inipun turut mengundang perhatian sejumlah pengendara jalan yang penasaran dan mengambil waktu untuk berselfie.

Seperti yang dilakukan pengendara asal Aceh Utara, Azhar, yang baru saja melakukan perjalanan dari Kabupaten Bireuen. Dirinya bahkan mengaku menggunakan handphone ketika sedang berkendara sebelum melihat himbauan tersebut, kali ini iapun sadar setelah memahami kalimat imbauan lucu tersebut.

“Memang top dan ide kreatif dari bapak-bapak Polisi Satlantas Polres Aceh Utara. Malah tadi saya baru saja menggunakan handphone saat berkendara, nah setelah saya cermati himbauan ini maka kita harus sadar betapa pentingnya keselamatan dalam perjalanan. Pak Polisi pokoknya top deh,” ujar Azhar saat dimintai tanggapannya oleh Waspada Online, Selasa (19/06).

Sementara itu Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengatakan tujuan memajang mannequin himbauan ini diantaranya untuk mengambil perhatian pengendara yang lelah dan sehingga berhenti untuk beristirahat yang kemudian rasa lelahnya bisa terobati.

“Sehingga ada waktu momen untuk si pengendara itu beristiharat, mungkin si pengendara bisa berfoto selfie. Titik pemasangannya kita pasang secara rendem yang menurut kami adalah titi rawan terjadinya kecelakaan,” ujar Kapolres melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha.

Dalam hal ini pihaknya mengimbau agar pengendara selalu menjaga keselamatan dalam melakukan perjalanan khususnya kepada pemudik maupun arus balik nantinya. Jika pun merasa lelah, selain beristirahat ditempat lain maka diperbolehkan untuk istirahat di tempat pos pengamanan yang telah disediakan. (wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Inilah Senyum Yatim Piatu Saat Terima Donasi Dari Pegiat Medsos

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Tim Sosial Facebook dan WhatsApp membuka donasi dari pegiat media sosial tersebut untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: