Home / Aceh / KIP Kabupaten dan Kota di Aceh Buka Pleno Hasil Penghitungan Suara
WOL Photo/chairul sya'ban

KIP Kabupaten dan Kota di Aceh Buka Pleno Hasil Penghitungan Suara

BANDA ACEH, WOL – Sejumlah penyelenggara pemilukada dalam hal ini Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Kabupaten dan Kota di Aceh mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten dalam pemilihan calon kepala daerah, Rabu (22/02).

Seperti halnya KIP Aceh Utara, rapat pleno berlangsung di aula Hotel Lido Graha Kota Lhokseumawe. Sementara sebagaimana laporan yang diterima Waspada Online, Rapat yang sama juga digelar KIP Pidie, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Barat, dan Aceh Tenggara di wilayah kerja masing-masing.

Pelaksanaan rapat pleno bahkan dikawal ketat aparat gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan personel Brimob BKO. Pengawalan dilakukan sebagai pengamanan secara ekstra guna mencegah atau meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi menyebutkan, rapat pleno tingkat Kabupaten dan Kota berlangsung hingga Sabtu (24/02). Sedangkan pleno ditingkat Provinsi Aceh akan digelar pada Minggu (25/02) hingga Selasa (27/02) dan direncanakan berlangsung diruang sidang utama gedung DPR Aceh.

Pihaknya juga melakukan rapat koordinasi dengan pihak TNI Polri guna menyiapkan pengamanan nantinya dalam pleno tingkat Provinsi yang berlangsung secara terbuka. Jikapun ada yang keberatan nantinya, kata Ridwan, bisa dilakukan dengan mengedepankan upaya hukum. 

Hingga sore ini, para penyelenggara pemilukada tingkat Kabupaten dan Kota tersebut masih melangsungkan pleno terbuka. Para saksi dari pasangan calon turut hadir dalam pleno itu.(wol/chai/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

SMSI Sumut Intensifkan Komposisi Pengurus Periode 2019-2024

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah pemilik media online telah mengintensifkan pembentukan pengurus Serikat Media Siber Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: