Breaking News
Home / Aceh / KIP dan Panwaslih Beri Bimbingan Teknis PPK dan Panwaslih Kecamatan
Ilustrasi (foto: ist)

KIP dan Panwaslih Beri Bimbingan Teknis PPK dan Panwaslih Kecamatan

LHOKSUKON,WOL – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara yang bekerjasama dengan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Utara, menggelar bimbingan teknis kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan se Aceh Utara, Rabu (25/01).

Bimbingan yang berlangsung di aula Setdakab Aceh Utara itu dilakukan sebagai bentuk agar penyelenggara pemilu dan pengawas tingkat Kecamatan dapat memahami proses pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam rangka pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara.

Dalam sambutannya, Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman mengatakan, tahapan rekapitulasi sampai dengan penetapan calon terpilih merupakan puncak pelaksanaan Pilkada. Dalam tahapan ini, peran PPK menjadi sangat penting karena menjadi tangan pertama yang mengkompulir hasil penghitungan suara dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Oleh karena itu, berbagai upaya terus kami lakukan untuk memperkuat pemahaman PPK salah satunya melalui bimbingan teknis hari ini dan buku panduan yang telah diterbitkan. Masa depan daerah bahkan masa depan bangsa kita ada ditangan rekan-rekan sekalian,” ujarnya.

Dalam bimbingan tersebut, tiga komisioner KIP Aceh Utara turut menjadi pemateri. Masing-masing M. Rizwan, Ayi Jufridar, dan Sayuni. Sementara dari Panwaslih Aceh Utara turut menjadi pemateri yakni Muhammad Usman atau Osama, dan Ketua Panwaslih itu sendiri, Zulfikar.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemprov Aceh Siapkan Bantuan Hukum Untuk Irwandi Yusuf

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan, Pemerintah Aceh sedang mempelajari landasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: