Home / Aceh / KIP Agara Gencarkan Sosialisasi Pemilu Bagi Pemilih Pemula
Pokja Sosialisasi KIP Agara saat melakukan sosialisasi di hadapan pemilih pada salah satu tempat Ibadah di Kabupaten Aceh Tenggara. (WOL Photo/Bustanuddin)

KIP Agara Gencarkan Sosialisasi Pemilu Bagi Pemilih Pemula

KUTACANE, Waspada.co.id – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara gencar melakukan sosialisasi Kepemilikan Pemula tingkat SMA yang berumur 17 tahun ke atas se-Aceh Tenggara, dan juga kepada kaum perempuan, seperti kelompok perwiridan, instansi pemerintahan, kelompok Ibu Persit, dan kaum disabilitas.

Demikian disampaikan Ketua Pokja Sosialisasi KIP Agara, melalui Kepala Bagian Humas Sekretariat, Sufli Hadi di ruang kerjanya, Kamis (4/4).

“KIP Agara juga akan terus berupaya mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat sampai 16 April 2019 nanti. Kegiatan tersebut akan dibantu oleh Relawan Demokrasi KIP Aceh Tenggara,” ujarnya.

Sufli juga menyebutkan, sebagai metode yang disiapkan untuk alat peraga sosialisasi, seperti brosur, spanduk, dan baliho yang berisikan tata cara pencoblosan yang benar dan pengenalan surat suara. “Presiden dan Wakil Presiden yang berwarna abu-abu, DPR RI berwarna kuning, DPRK berwarna biru, DPD berwarna merah, dan untuk DPRK kabupaten/kota berwarna hijau,” imbuh Sufli.

Di tambahkan juga, untuk tahapan kampanye ajakan pemilih untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang masih terus dikampanyekan oleh KIP Agara. “Dalam waktu dekat ini juga KIP menggelar Pemilu RUN, konser musik keliling, dan pentas seni untuk pemilih pemula,” tutup Sufli. (wol/bus/data2)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: