Home / Aceh / KIP Aceh Utara Lantik 80 Anggota PPK
WOL Photo/chairul sya'ban

KIP Aceh Utara Lantik 80 Anggota PPK

LHOKSUKON,WOL – Sejumlah 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 27 Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara siap menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Para penyelenggara tingkat Kecamatan itupun telah resmi dilantik serta diambil sumpah oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Hasby Asyiddiqqi Mond Geudong, Kota Lhokseumawe, Jum’at (09/03).

“Kita berharap kepada mereka yang sudah dilantik agar dapat menjalankan tugas atau tahapan-tahapan Pemilu 2019 mendatang dengan baik sesuai undang undang yang berlaku, tanggung jawab yang diberikan itu agar bisa menjaga serta dan menjalankan tugas secara professional  serta independensi menjadi sebagai anggota PPK,” ujar Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman.

Disebutkan, sejumlah 80 dari 81 anggota PPK yang dilantik, satu diantara ditunda karena masih melakukan klarifikasi terkait surat dari dinas Pemberdayaan masyarakat pengendalian penduduk dan keluarga berencana (P3MD) Kabupaten Aceh Utara, yang bersangkutan masih aktif sebagai tenaga Pedamping Desa Pembedayaan (PDP).

Selain itu pihaknya juga meminta kepada seluruh Anggota PPK untuk saling berkoordinasi dengan mitra kerja seperti Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang terdapat di masing-masing Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten Aceh Utara.

“Mereka juga mitra kerja kita dalam menyukseskan tahapan Pemilu 2019,maka untuk itu  sangat perlu dilakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya, supaya pelaksanaan tahapan pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga disebutkan bahwa Aceh Utara berbeda dengan Kabupaten lain di Aceh yaitu pada pelaksanaan rekruitmen yang membutuhkan waktu sangat panjang. Kemudian sesuai dengan tahapan dan jadwal, sambung Jufri, masih ada agenda-agenda lain yang harus diselesaikan yaitu pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat gampong (desa).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri seluruh komisioner KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman, S.Sos, M. Rizwan Haji Ali, S.Ag MA, Chairul Muhclis, Ayi Jufridar, SE dan Muhammad Sayuni, S.Kep MKes, dan Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani S.Ag, hadir pula Panwaslu Aceh Utara, kemudian para Muspida Aceh Utara serta sejumlah tamu undangan lainnya.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

HAkA dan FKL Beberkan Kasus Perburuan Satwa Liar dan Illegal Logging di Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh (HAkA) dan Forum Konservasi Leuser ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: