Home / Aceh / KIP Aceh Utara Distribusikan Kotak Suara
Kotak suara tiba di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan Cot Girek. (WOL Photo/Chairul Sya'ban)

KIP Aceh Utara Distribusikan Kotak Suara

LHOKSUKON,WOL – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, mulai mendistribusikan logistik berupa kotak suara kepada penyelenggara Pemilukada tingkat kecamatan. Sementara untuk bentuk logistik lainnya, akan terus berlanjut.

Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman, mengatakan sejak kemarin, Selasa (31/01) pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 2.346 kotak suara kepada penyelenggara pemilu tingkat kecamatan yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Sudah mulai kita distribusikan, kotak suara jumlahnya itu sekitar 2.346 dan diserahkan kepada PPK. Untuk sementara, bentuk logistik lainnya berupa bilik suara belum kita terima, surat suara hingga kemarin juga masih dalam proses pelipatan,” ujar Jufri yang dikonfirmasi Waspada Online, Rabu (01/02).

Pantauan Waspada Online, kotak suara terlebih dahulu tiba di Mapolres Aceh Utara yang dikirimkan melalui CV Artha Mas Karya Ruko Grand dengan menggunakan truck Fuso bernopol B 9161 TVY dan diterima oleh Komisioner KIP Aceh Utara, Chairul Muchlis. Setelah itu, dibagikan ke masing-masing PPK.

Hingga sore kemarin, pendistribusian kotak suara masih dilakukan sebagaimana pantauan di Sekretariat PPK Cot Girek. Pendistribusian turut dikawal pihak Kepolisian Resort Aceh Utara.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Banyak Kepala Daerah Terjaring OTT KPK, Jokowi: Jangan Main-Main dengan Korupsi

  TANGERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyorot maraknya penangkapan kepala daerah oleh Komisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: