Home / Aceh / Ketua Mabiran Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Ketua Mabiran Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

LHOKSUKON, WOL – Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Usman K S.Sos, mengaku sangat prihatin atas merebaknya narkoba. Di samping itu, Pemerintah telah menyatakan Indonesia saat ini darurat narkoba.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat menjadi Pembina Upacara dalam rangka pembukaan Lomba Giat Tangkas (LGT) Gerakan Pramuka yang ke II di lapangan bola kaki Desa Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (23/03).

“Narkoba adalah ancaman bagi generasi muda. Maka melalui Lomba Giat Tangkas ini saya mengajak kepada semuanya terutama yang berada pada gugus depan untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia dan juga sebagai benteng anti narkoba,” ujar Usman seraya berharap.

Dalam kesempatan itu disebutkan, sebagaimana amanat UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka bahwa bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa.

“Di Organisasi Gerakan Pramuka ini kita dapat belajar berbagai keterampilan yang tidak diperoleh dibangku sekolah. Kita belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, membangun keberanian dan tanggungjawab. Semuanya itu menempa kita untuk mandiri, berani, bertanggungjawab, berdisplin dan terampil,” tukas Usman yang juga Camat Cot Girek.

Sementara itu Ketua Panitia Upacara Lomba Giat Tangkas, Novitri Hartanto, saat dikonfirmasi Waspada Online mengatakan kegiatan tersebut digelar oleh Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Cot Girek yang akan berlangsung hingga Minggu 25 Maret 2018. Adapun kegiatan tersebut kata dia, turut diikuti oleh sejumlah 354 peserta tingkat pelajar.

“Ini acara lomba giat tangkas digelar oleh Kwartir Ranting Cot Girek yang diikuti oleh 354 peserta dari Penggalang sampai Penegak. Kegiatan ini nantinya diisi dengan beragam acara yang diperlombakan, diantaranya Bidang Keagamaan, Tekhnik Kepramukaan, dan Kesenian,” ujar Novitri menjawab Waspada Online.

Pantauan Waspada Online di lokasi, usai melakukan Upacara Ketua Mabiran, Usman K S.Sos, turut menyematkan tamda peserta kepada dua perwakilan peserta. Kemudian, pihaknya bersama Anggota Komisi D DPRK Aceh Utara, T. Iskandar, dan Waka Binamuda Kwarcab Aceh Utara, Yafitzam Yusuf SE MM, Perusahaan BUMN PT.PN I Cot Girek dan Unsur Muspika Cot Girek meninjau beberapa perkemahan yang didirikan oleh peserta.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Kendala Pembangunan Waduk Kreutoe di Paya Bakong

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Kecamatan Paya Bakong merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: