Breaking News
Home / Aceh / Ketua DPRD: Jalan Lhoksukon-Cot Girek Tahun Ini Segera Diperbaiki
WOL Photo/chairul sya'ban

Ketua DPRD: Jalan Lhoksukon-Cot Girek Tahun Ini Segera Diperbaiki

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Persoalan kondisi kerusakan jalan di Kabupaten Aceh Utara yang menghubungkan Kecamatan Lhoksukon dengan Kecamatan Cot Girek mulai ada titik temu untuk proses perbaikan. Dipastikan perbaikan akan dikerjakan pada tahun 2018 ini setelah terlebih dahulu memasuki proses pelelangan.

Ketua DPR Aceh, Tgk. Muharruddin, mengatakan status jalan Lhoksukon-Cot Girek merupakan kewenangan Provinsi Aceh dan kini sudah masuk ke dalam Pergub APBA Tahun Anggaran 2018. Dirinya berharap agar tahun ini bisa segera dilelang.

“Ya mudah-mudahan, kita harapkan segera bisa dilelang sesuai ketentuan yang berlaku dan pada akhirnya masyarakat Lhoksukon dan Cot Girek yang mendambakan jalan tersebut akan segera dibangun sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Tgk Muharruddin menjawab Waspada Online usai menghadiri Haul ke IX Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin di Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Senin (23/04).

Dikatakan, sebelumnya pihaknya mengusulkan anggaran senilai Rp10 miliar untuk jalan tersebut pada saat diserahkan ke pihaknya (DPRA, red) dalam pembahasan. Namun terakhir kabar yang diterimanya, anggaran yang diusul menjadi Rp15 miliar.

“Yang harus dialokasikan lebih kurang Rp10 miliar pada saat diserahkan ke DPRA dalam pembahasan, saat itu sudah tergambar anggaran hanya Rp 10 miliar. Terakhir saya mendengar bahwa angkanya sudah mencapai Rp15 miliar, tetapi nanti bisa dicek pada dokumen yang sudah ada. Yang jelas jalan tersebut sudah dimasukkan kedalam dokumen Pergub 2018,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Kamis (18/1) lalu, masyarakat melakukan pemblokiran jalan hingga memakan waktu dua jam lebih. Hal itu dilakukan sejumlah masyarakat karena merasa kecewa dan jenuh kepada Pemerintah terkait yang dinilai tidak peduli dalam melakukan perbaikan jalan yang dimaksud.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Banjir Rob Terjang Pemukiman Warga di Kecamatan Seuneuddon

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Banjir rob yang disebabkan pasang purnama terjadi di Desa Matang Puntong dan Lhok ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: