Home / Aceh / Ketua DPRA: Jalan Rusak Cot Girek Tuntas Tahun 2020
Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin (WOL Photo/chairul sya'ban)

Ketua DPRA: Jalan Rusak Cot Girek Tuntas Tahun 2020

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin, meninjau beberapa objek insfrastruktur di Kabupaten Aceh Utara diantaranya di Kecamatan Seuneuddon, Kecamatan Langkahan, dan Kecamatan Cot Girek, pada Jum’at (07/09).

Dalam kunjungannya kali ini putra asli Kecamatan Seuneuddon itu turut membahas beberapa persoalan saat ditanyai Waspada Online, salah satunya kondisi kerusakan jalan yang menghubungkan Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Cot Girek, dan kerusakan jalan di Kecamatan Langkahan serta bangunan batu jeti Kuala Laga Batang dan abrasi di Seuneuddon.

WOL Photo/Chai

Pihaknya melihat beberapa jalan yang menjadi kewenangan provinsi dan mengetahui kalau Jalan Lhoksukon-Cot Girek itu adalah kewenangan provinsi. Maka demikian Tahun 2018 kata dia sudah dimasukkan anggarannya Rp16 miliar untuk kemudian dilakukan perbaikan.

“Kita harapkan di tahun 2019 nanti ini akan berlanjut sehingga jalan Cot Girek bisa dituntaskan di tahun anggaran 2019 dan 2020. Dan, polanya sudah kita sampaikan ke Dinas PUPR apakah polanya nanti dengan Multiyears apakah dengan Singelyears,” ujarnya, didampingi Camat Cot Girek, Maksum Isa, bersama rombongan lainnya.

Hal yang paling penting menurutnya adalah jalan Cot Girek harus bisa diselesaikan dalam waktu yang tidak begitu lama. “Ketika jalan itu tidak dilakukan biasanya pada saat dibangun kedepan ini jalan sebelumnya sudah rusak. Hal ini sudah kita beri masukan tadi ke Dinas PUPR,” tambahnya.

Dirinya dalam hal ini sangat berharap kepada masyarakat untuk agar bersabar dengan kondisi yang demikian apalagi mengingat APBK di Kabupaten Aceh Utara sangat terbatas. “Persoalan insfrastruktur ini adalah persoalan yang sangat kompleks terutama di Aceh Utara dengan APBK nya sangat terbatas,” katanya lagi.

“Kemudian, persoalan yang harus kita benahi begitu banyak ini juga menjadi perhatian dan pengertian masyarakat yang mudah-mudahan dengan dukungan dari kita stakeholder yang ada di Aceh bukan hanya dari Bupati dan DPRK kita harapkan cepat membantu masyarakat terutama di bidang insfrastruktur,” tukas Tgk Muharuddin.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ketua DPRD: Jalan Lhoksukon-Cot Girek Tahun Ini Segera Diperbaiki

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Persoalan kondisi kerusakan jalan di Kabupaten Aceh Utara yang menghubungkan Kecamatan Lhoksukon dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: