Home / Aceh / Kepala Dusun Bate Uleu Kritis Terbakar
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Kepala Dusun Bate Uleu Kritis Terbakar

LHOKSUKON,WOL – Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Bate Uleu Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Warga di sekitar lokasi menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/12) pagi sekira pukul 09:00 WIB.

Kebakaran ini memakan korban, adalah pemilik rumah itu sendiri, Mustafa (40). Korban yang merupakan Kepala Dusun Bate Uleu terluka bakar disekujur tubuhnya dan kini kondisinya kritis, ia dirawat di ICU RSUD Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe.

Warga di lokasi pasca kebakaran saat ditemui Waspada Online, menyebutkan tidak tau percis bagaimana kronologi saat api menyambar korban, rumah, dan seluruh isinya, hanya saja sempat terdengar ledakan.

“Tidak tau percis bagaimana kronologi sebenarnya, kami hanya mendengar suara ledakan. Saat saya keluar rumah, terlihat rumah Pak Kadus sedang dikuasai api. Sedangkan korban sekujur tubuhnya sudah melepuh terbakar,” ujar salah seorang warga.

Api diduga berasal dari api masakan air yang saat itu isteri korban sedang memasak air di depan teras rumah, sementara korban menuang minyak bensin ke jerigen lain yang berdekatan dengan api masakan air. “Sebelum kejadian korban terlihat sedang mengisi bensin ke jerigen, sedangkan disamping itu ada air yang sedang di masak,” ujar warga.

Warga saat itu berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar hingga menghanguskan rumah, sepeda motor dan mobil. Korban yang sedang meronta-ronta karena terbakar saat itu masih berupaya untuk keluar dari rumahnya.

“Sempat diberikan pertolongan pertama dengan cara mengoleskan minyak makan ditubuh korban yang terluka bakar, isteri dan anaknya juga berhasil keluar dan selamat,” tukas warga. Muspika setempat sejak sore tadi juga turun ke lokasi untuk menyerahkan bantuan masa panik.

“Sudah kita berikan bantuan masa panik. Hingga sore ini korban masih di RS, isteri beserta anaknya juga sudah di RS untuk menjenguk korban. Kami sudah lihat langsung rumahnya, semuanya hangus terbakar, malam ini saya ke RS untuk menjenguk korban,” ujar Camat Cot Girek, Usman K S.Sos didampingi Kapolsek, Ipda Yusyah Riandi dan Geuchik setempat, Samsul Hadi. (wol/chai/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Jelang Idul Fitri, ERAMAS Bantu Korban Kebakaran

MADINA, Waspada.co.id – Untuk mengurangi beban warga masyarakat korban musibah kebakaran di Desa Sinunukan III ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: