Breaking News
Home / Aceh / Kemensos RI Tinjau Desa Binaan PSM di Matangkuli
WOL Photo/chairul sya'ban

Kemensos RI Tinjau Desa Binaan PSM di Matangkuli

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Rombongan Kementerian Sosial RI dalam hal ini diwakili Kasubdit Pekerja Sosial dan Pekerja Sosial Masyarakat, Afrizon Tanjung, meninjau Desa Teungoh Geulumpang 7, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (20/09).

Desa tersebut merupakan desa binaan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) teladan yakni Muhammad Azhar yang pernah mewakili Provinsi Aceh ke Jakarta belum lama ini untuk memaparkan beberapa item yang ia lakukan salah satunya binaan lahan pertanian dan pembangunan rumah bagi warga miskin.

Afrizon Tanjung, mengatakan dalam hal ini dianya bersama tim melakukan peninjauan desa tersebut sebagaimana sebelumnya pernah disampaikan oleh Muhammad Azhar saat pemaparan di Jakarta. Hasil dari peninjauan itu, katanya, dirinya melihat kenyataan atas apa yang pernah dipaparkan PSM teladan tersebut.

“Pak Azhar ini adalah PSM teladan yang pernah ke Jakarta mewakili Provinsi Aceh. Dalam paparannya dia menyampaikan beberapa hal mengenai profil yang ia lakukan selama ini, jadi kami melihat memang kenyataannya PSM teladan yang satu ini betul-betul bekerja dalam membantu warga kurang mampu,” terang Kasubdit Pekerja Sosial dan Pekerja Sosial Masyarakat Kemensos RI, Afrizon Tanjung.

Disebutkan, setelah melihat ke lapangan dirinya menyebut bahwa PSM teladan yang mewakili Provinsi Aceh ke Jakarta memang benar-benar bekerja secara bhakti sosial. Untuk itu dirinya mengajak Pemda Aceh Utara maupun Provinsi Aceh untuk mengikutsertakan PSM yang bersangkutan jika setiap menggelar kegiatan bimbingan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam peninjauan itu diantaranya mewakili Dinas Sosial Provinsi Aceh, Ketua IPSM Aceh Utara Mukhtaruddin, Kepala Dinas Sosial Aceh Utara Khuzaimah, para Ketua IPSM Kecamatan se Aceh Utara, Geuchik setempat dan masyarakat.

Sebelum tiba di Desa binaan PSM, rombongan Kemensos RI ini terlebih dahulu berdiskusi dan memaparkan beberapa hal kepada PSM maupun TKSK di aula Kantor Camat Matangkuli.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

113 Napi Lapas Banda Aceh Kabur, Baru 10 Orang Ditangkap

BANDA ACEH – Sebanyak 113 narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banda Aceh kabur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: