Home / Aceh / Kelompok Tani Serahkan Terima Bantuan Alat Tani
WOL Photo

Kelompok Tani Serahkan Terima Bantuan Alat Tani

LHOKSUKON, WOL – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad, mengatakan tingkat kesejahteraan masyarakat  khususnya pada petani masih jauh dari sejahtera. Namun secara bertahap, Pemkab Aceh Utara sendiri terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggandeng semua pihak termasuk anggota DPR RI asal Aceh.

Hal ini disampaikan Cek Mad dalam penyerahan alat pertanian kepada sepuluh Kelompok Tani yang berlangsung di Gedung Workskop Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Aceh Utara di Desa Ranto, Lhoksukon, Kamis (13/10).

Alat tani yang diserahkan berupa Handtraktor dan Water Pump merupakan bantuan hibah yang bersumber dana APBN 2016. Anggota DPR RI asal Aceh, Tgk Khaidir dan Kadistannak Aceh Utara, Ir Jafar Ibrahim serta 27 orang Mantri Tani turut menyaksikan penyerahan alat tani tersebut.

“Bantuan alat pertanian ini tidak terlepas dari peran Tgk Khaidir selaku anggota DPR RI yang senantiasa melakukan lobi-lobi di kementerian agar usulan program dari daerah dapat terealisasi. Dengan adanya bantuan alat pertanian ini, diharapkan kesejahteraan para petani semakin meningkat. Dan yang terpenting, alat ini harus dirawat sebagaimana mestinya agar bisa digunakan secara berkesinambungan,” ujar Cek Mad.

Sementara itu, M Nasir, perwakilan kelompok tani dari Desa Jrat Manyang, Kecamatan Tanah Jambo Aye menyampaikan terima kasih kepada Bupati Aceh Utara dan jajarannya, serta anggota DPR RI asal Aceh Tgk Khaidir dan semua pihak yang telah berusaha dan mengupayakan bantuan alat pertanian ini.

“Pesan Bupati agar menjaga dan melakukan perawatan alat pertanian ini tetap dalam kondisi baik, serta siap digunakan setiap saat, akan kami ingat dan kami laksanakan,” ujarnya.

Kadistannak Aceh Utara, Ir Jafar Ibrahim, menyampaikan bantuan ini merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan swasembada pangan khususnya di Aceh Utara. Dan jika mungkin menurut dia menjadi salah satu lumbung pangan di Provinsi Aceh.

“Tentunya, upaya ini tidak terlepas dari upaya bersama semua elemen untuk menuju masyarakat yang sejahtera. Kami terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan dan swasembada pangan di Aceh Utara,” ujarnya.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kemungkinan Ada Peluru Lain, Polisi Siap Sisir Semua Ruang Kerja DPR

JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: