Home / Aceh / Kebakaran, Nenek Tewas Terkunci Dalam Rumah
WOL Photo/Chairul sya'ban

Kebakaran, Nenek Tewas Terkunci Dalam Rumah

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Satu unit rumah ludes terbakar di Desa Meunasah Nga MU Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Musibah kebakaran itupun memakan korban jiwa seorang nenek berusia 80 tahun bernama Habibah.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, mengatakan musibah kebakaran terjadi Rabu (04/07) sekira pukul 15.00 WIB. Habibah yang akrab disapa Nek Pari ditemukan meninggal dunia karena terkurung di dalam rumahnya dalam kondisi pintu digembok.

Kepolisian setempat mencatat, dalam kronologis bahwa pada pagi harinya anak korban bersama menantu dan cucu berangkat ke sawah, korban saat itu ditinggal sendirian di rumahnya dengan pintu digembok.

Seiring waktu berjalan, warga setempat yang sedang melintas melihat rumah korban sedang dikuasai api yang diduga berasal dari dapur rumah. Awalnya dikabarkan bahwa korban sempat berteriak minta tolong, namun warga yang ketika itu ingin menolongnya dengan cara mendobrak pintu tergembok tidak berhasil.

“Melihat kejadian itu seorang warga mencoba untuk melakukan pertolongan dengan cara mendobrak pintu rumah korban karena tergembok, namun pintu tak berhasil didobrak. Dalam kondisi itu sempat mendengar teriakan minta tolong dari korban,” ujar Kapolres melalui Kapolsek Lhoksukon, AKP Teguh Yano Budi.

Warga ramai-ramai mencoba untuk memadamkan api dan menghubungi armada kebakaran. Tak lama berselang, armada kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api tersebut. Api berhasil dipadamkan pada pukul 15.30 WIB.

Pada saat itu pula warga menemukan jasad korban yang sudah dalam kondisi terluka bakar. Soal rumah digembok, kepolisian mengutip keterangan keluarga korban bahwa Nek Pari sudah pikun mengingat usianya yang sudah lanjut dan pernah mencoba loncat ke sumur.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Anggota DPD RI Tinjau Pasar Petisah Tahap II Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, mengunjungi Pasar Petisah Tahap II yang dikelola ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: