Home / Aceh / Kebakaran Hanguskan Rumah Pengrajin Kayu di Alue Eumpok
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Kebakaran Hanguskan Rumah Pengrajin Kayu di Alue Eumpok

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Aceh Utara yang menghanguskan satu unit rumah tanpa menyisakan satupun barang berharga milik korban. Kebakaran kali ini menghanguskan rumah milik Abdullah (36) di Dusun Lhoknga Desa Alue Eumpok, Kecamatan Lhoksukon.

Abdullah, ditemui Waspada Online di lokasi pasca kebakaran mengatakan musibah kebakaran terjadi pada Minggu (8/7) siang. Diduga api berasal dari dapur rumahnya dan merembet ke bagian bangunan rumah hingga menghanguskan seluruh barang berharga miliknya.

“Semua isi rumah ikut terbakar, kecuali pakaian yang kami pakai ini hanya bisa terselamatkan. Yang lain seperti pakaian sekolah anak dan dokumen penting hangus terbakar tanpa menyisakan satupun, kini hanya tersisa puing-puing kebakarannya,” ujar ayah empat orang anak ini, Senin (9/7).

Diceritakan, saat api mulai mengganas di rumahnya itu warga secara beramai-ramai berupaya melakukan pertolongan untuk memadamkan api dengan alat seadanya tanpa adanya bantuan dari armada kebakaran. Namun sayang, api semakin membesar dan menghanguskan bangunan rumahnya yang berkontruksi kayu.

Abdullah ditemani istrinya, Salbiah (33), merupakan pengrajin kursi kayu yang selama ini mereka kerjakan tepat di samping rumahnya sendiri. Namun dengan kondisi yang demikian, dirinya berharap adanya bantuan dari pemerintah setempat.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolsek Medan Barat: Kebakaran The Reiz Condo Tak Ada Korban Jiwa

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolsek Medan Barat, Kompol Choki, mengungkapkan kebakaran di The Reiz Condo Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: