Home / Aceh / Kasat Lantas Imbau Sopir Angkutan Umum Jaga Keselamatan
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Kasat Lantas Imbau Sopir Angkutan Umum Jaga Keselamatan

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Para sopir angkutan umum baik L300 maupun bus angkutan umum lainnya diimbau untuk menjaga keselamatan. Jika merasa lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat dan tidak memaksakan diri untuk mengejar target.

Hal ini sebagaimana disampaikan Satuan Polisi Lalulintas Polres Aceh Utara mengingat angka kecelakaan dalam sepekan terakhir ini kerap terjadi di lintas timur jalan Nasional Banda Aceh – Medan dalam wilayah hukum Polres Aceh Utara.

“Para sopir sekalian harus mengingat bahwa tanggungjawab keselamatan penumpang ada pada pundaknya sang sopir dan penumpang yang dibonceng itu memiliki keluarga,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha ditemui Waspada Online diruang kerjanya, Senin (04/06).

Jadi, selain menjaga keselamatan untuk diri sendiri bagi sopir maka harus bisa menjaga keselamatan para penumpang dengan menghantarkannya ke titik tujuan dengan selamat. Selain itu, angka kecelakaan juga menjadi PR pihak Kepolisian.

“Tugas dan PR kita dari Kepolisian bagaimana caranya masyarakat itu sendiri bisa teredukasi. Kedepan akan kita buat inovasi-inovasi kepada masyarakat dalam hal agar bisa mengurangi angka kecelakaan,” tukas Sandy. (wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

AKP Dheny Firmandika Resmi Jadi Kasat Intelkam Polres Aceh Utara

LHOKSUKON, Waspada.co.id – AKP Dheny Firmandika dengan resmi menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Intelkam Polres ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: