Home / Aceh / Kapolsek Cot Girek Bawa Bayi Gizi Buruk ke RSUD Cut Meutia
WOL Photo/Chairul sya'ban

Kapolsek Cot Girek Bawa Bayi Gizi Buruk ke RSUD Cut Meutia

LHOKSUKON, WOL – Jajaran Polres Aceh Utara dalam hal ini Polsek Kecamatan Cot Girek bersama Puskesmas Cot Girek berupaya membawa Kamaliah ke RSUD Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe.

Kamaliah merupakan balita yang berusia empat bulan yang mengalami gangguan gizi buruk.Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kapolsek Cot Girek, Ipda Yusyah Riandi dan Kepala Puskesmas Kecamatan Cot Girek, dr. Yulia Laila, usai menyambangi kediaman keluarga bayi tersebut di Dusun Panglima Prang Desa Ceumpeudak, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (11/04).

“Hari ini kami telah menyambangi kediaman keluarga balita tersebut dan memberikan bantuan alakadar. Dalam hal ini kami sangat prihatin atas kondisi gangguan kesehatan yang dialami bayi tersebut,” ujar Ipda Yusyah Riandi menjawab Waspada Online.

Dikatakan, adanya salah seorang bayi perempuan yang mengalami gangguan gizi buruk berawal informasi yang didapatkan pihaknya dari Puskesmas Cot Girek.

“Kemudian kita cek dan datangi langsung kerumahnya, dan ternyata benar. Kondisi bayi ini benar-benar harus diobati dan harus segera dibawa ke rumah sakit,” tukas Ipda Yusyah.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cot Girek, dr. Yulia Laila, mengatakan pihaknya jauh hari sebelumnya sudah melakukan penanganan terhadap bayi itu. Selanjutnya berkoordinasi dengan Muspika setempat untuk penanganan kedepan yang akan dilakukan.

“Maka mulai hari ini kita akan membawanya ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya, mungkin besok kita bawa. Berat badannya juga sudah lumayan, dari 2,7 kilogram kini meningkat menjadi 3,1 kilogram,” ujar Yulia.

Mewakili keluarga si bayi, Geuchik Desa Ceumpeudak, Ibrahim, mengatakan Kamaliah merupakan anak pertama dari pasangan Samsul Bahri (27) dan Nuraini (21). Selain mengalami gangguan kesehatan, keluarga ini juga tercatat sebagai warga miskin.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polres Aceh Utara Bagikan 1,5 Ton Beras Kepada Warga Kurang Mampu

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Kepolisian Resort Aceh Utara melalui jajarannya di tingkat polsek dan pos polisi membagikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: