Breaking News
Home / Aceh / Kapolri: Polri Berupaya Benahi Internal dan Tingkatkan Kinerja
WOL Photo/Chairul sya'ban
WOL Photo/Chairul sya'ban

Kapolri: Polri Berupaya Benahi Internal dan Tingkatkan Kinerja

LHOKSUKON, WOL – Presiden RI, Jokowi, menyatakan bahwa Polri telah berhasil mengamankan agenda politik sejumlah 101 Pilkada serentak di Indonesia Tahun 2017. Sehingga menurutnya, kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada.

“Saya selaku Kepala Negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional, supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, menegakkan hukum, dan sebagai pelindung pengayom serta pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal,” ujar Jokowi dalam amanatnya, yang dibacakan Wakil Kepala Polres Aceh Utara, Kompol Suwalto saat memimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-71, di Lapangan Mapolres Aceh Utara, Senin (10/07).

Upacara itu turut mengusung tema “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Menuju Polri Yang Excellent Demi Tetap Tegaknya NKRI Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan.”

Disebutkan, dalam usia ke-71 ini, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi berkeadilan.

Sementara Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan, mengatakan Polri berupaya untuk melakukan pembenahan internal dan meningkatkan kinerja melalui peningkatan profesionalisme, memperbaiki kultur yang lebih positif serta manajement media.

“Hal tersebut mulai mendapatkan hasil positif yang ditunjukan dengan meningkatnya kepercayaan publik yang berdasarkan survei di awal tahun 2016 dan tahun 2017 telah naik di papan tengah tingkat kepercayaan publik,” pungkasnya.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Unjuk rasa ratusan warga di Lagos, Nigeria, 6 Februari 2017. (Foto: AFP/PIUS UTOMI EKPEI)

Ribuan Orang Protes Kelangkaan Pangan di Nigeria

KANO, WOL – Ribuan orang yang terusir dari rumah mereka akibat pemberontakan Boko Haram, Minggu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.