_
Home / Aceh / Kapolres Prihatin Pelanggaran Syari’at Islam Meningkat
WOL Photo/Chairul sya'ban

Kapolres Prihatin Pelanggaran Syari’at Islam Meningkat

LHOKSUKON, WOL – Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi SIK, mengatakan pihaknya sangat prihatin bahwa masih ada terdapat angka pelanggaran Syari’at Islam dan peredaran narkoba. Padahal, Aceh adalah dikenal dengan negeri Syari’at, oleh karena itu pihaknya sangat prihatin.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di halaman kompleks Dayah Pengajian Babul Huda Pimpinan Tgk. Ridwan atau Waled Ridwan di Batu 12, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (07/4).

“Saya sangat senang bisa bertugas di Aceh yang dikenal dengan negeri Syari’at. Akan tetapi saya sangat prihatin, Aceh yang dikenal dengan Syari’at Islam namun masih meningkat angka pelanggaran Syari’at Islam maupun peredaran Narkoba. Sangat kita sayangkan hal itu,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa selama ini terus berupaya untuk meminimalisir angka tersebut bekerjasama dengan Dinas Syari’at Islam maupun ulama. Dalam hal ini juga diminta kepada masyarakat untuk dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat gerak-gerik orang yang mencurigakan.

“Mari sama-sama kita membentengi diri dari masuknya peredaran narkoba ke wilayah kita agar kita tidak terjerumus ke dunia itu,” himbaunya singkat.

Sementara itu Kepala Dinas Syari’at Islam, Tgk. H. Usman S.Ag, M.Pd yang juga hadir dalam acara itu juga sependapat dengan Kapolres. Bahkan dilain hal, dirinya sangat menyayangkan perilaku manusia di zaman sekarang yang melakukan pernikahan sejenis.

“Apa yang disampaikan Pak Kapolres tadi saya sangat paham, dan sependapat. Maka kita harus lebih gencar lagi melaksanakan tugas. Kemudian di zaman sekarang manusia sudah pada aneh, lebih bejat dibandingkan binatang. Karena sudah ada pernikahan sejenis, baik pernikahan sesama perempuan maupun sesama lelaki,” ucapnya.

Berdasarkan amatan Waspada Online dilokasi, acara tersebut turut dihadiri Ulama Kharismatik Aceh, Tgk. H. Usman atau Abu Kuta Krueng, sejumlah Geuchik, tokoh ulama dan para masyarakat.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Bekuk 2 Warga Aceh Bawa Ganja Seberat 39 Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Dengan modus mengangkut tumpukan kardus bekas dalam bak muatan mobil jenis pick-up ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.