Breaking News
Home / Aceh / Kapolres: Anggota Terlibat Narkoba Dipecat
WOL Photo/Chairul Sya'ban
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Kapolres: Anggota Terlibat Narkoba Dipecat

SIGLI, WOL – Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, mengatakan pengungkapan kasus narkoba tahun 2016 mencapai seratus kasus. Sedangkan Januari-Agustus 2017, kasus semacam itu meningkat hingga mencapai 107 kasus dengan barang bukti 12,87 Kg sabu dan 856,61 gram ganja.

Untuk itu, kepada para anggotanya di tingkat kabag, kasat, kasi dan perwira, ia mengingatkan agar selalu melakukan Waskat terhadap anggota, baik pada saat dinas maupun di luar dinas. Hal ini disampaikannya dalam upacara bendera di Halaman Mapolres Pidie, Aceh, Senin (11/09).

Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, kata dia, merupakan wilayah pesisir pantai yang memudahkan bagi bandar untuk menyelundupkan narkoba melalui pelabuhan jalur tikus yang tidak terpantau oleh aparat. Oleh karena itu diminta untuk meningkatkan penggalangan terhadap masyarakat pesisir.

”Kepada seluruh anggota Polri jagalah dirimu dan keluargamu dari bahaya penyalahgunaan narkoba, karena akan merusak karir dan masa depan hidup yang lebih baik. Peliharalah nama baik Institusi Polri yang kita cintai ini sehingga menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” pesan Kapolres.

Ditambahkan, pihaknya harus mempunyai komitmen bersama dan konsisten dengan Pakta Integritas anti Narkoba yang telah ditandatangani baru-baru ini.

”Perlu saya ingatkan kembali bahwa bila ada keterlibatan anggota kita dengan narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar maka harus siap untuk diberhentikan atau dipecat sebagai anggota Polri maupun PNS Polri,” tukas Andy dengan tegas. (wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

(Foto: Antara)

Inilah Rute Perjalanan Presiden Ngunduh Mantu

MEDAN, WOL – Tim pengamanan terus melakukan sterilisasi jelang prosesi ngunduh mantu Presiden RI, Joko ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.