Home / Aceh / Kantor Bupati di Lhoksukon Akan Diresmikan 2018
WOL Photo

Kantor Bupati di Lhoksukon Akan Diresmikan 2018

LHOKSUKON, WOL – Gedung kantor Bupati dan DPR Kabupaten Aceh Utara sampai saat ini masih dalam pengerjaan. Masyarakat berharap segera rampung kedua gedung tersebut akhir 2017 ini. Dimana selama ini Bupati dan DPRK serta sejumlah instansi masih menempati kantor yang berwilayah di Kota Lhokseumawe.

Kabag Humas Setdakab Aceh Utara, Teuku Nadirsyah, menjawab hal itu saat ditemui Waspada Online di Lhoksukon, Selasa (31/10). Pihaknya memprediksi pengerjaan kedua gedung tersebut sudah berjalan sekitar 95 persen.

“Masih dalam pengerjaan gedungnya, dan sudah mencapai sekitar 95 persen. Kantor Bupati Aceh Utara yang akan ditempati ini letaknya tepat di kawasan Landing Desa Alue Drien, Kecamatan Lhoksukon. Direncanakan pada pertengahan 2018 akan diresmikan,” ujar Nadirsyah menjawab Waspada Online.

Sekjend Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara, Mukhtaruddin, beberapa waktu lalu pernah menyampaikan harapan masyarakat agar gedung kantor Bupati Aceh Utara segera terselesaikan dan dapat difungsikan, karena Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2002 bunyinya bahwa Ibukota Aceh Utara adalah di Lhoksukon.

“Prioritas utama yang diharapkan yaitu segera fungsikan Ibukota Aceh Utara di Lhoksukon, hal ini sesuai dengan PerPres Nomor 10 Tahun 2002. Kemudian tata ruang Ibukota Aceh Utara–Lhoksukon sudah ada, Dinas terkait juga harus segera mengaktifkan aktivitasnya di Lhoksukon agar pelayanan publik menjadi lebih baik,” terangnya.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Banyak Kepala Daerah Terjaring OTT KPK, Jokowi: Jangan Main-Main dengan Korupsi

  TANGERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyorot maraknya penangkapan kepala daerah oleh Komisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: