Breaking News
Home / Aceh / Kampanye Partai Aceh ‘Merahkan’ Lapangan
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Kampanye Partai Aceh ‘Merahkan’ Lapangan

LHOKSUKON,WOL – Pasangan Calon Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Aceh menggelar acara kampanye di lokasi yang disediakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara di Lapangan Terbuka, Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (11/01). Puluhan ribu simpatisan bahkan merahkan lapangan kampanye itu, teriakan ‘Hidup Partai Aceh’ pun menggema.

Para calon kepala daerah tersebut diantaranya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf atau Muallem dan T. A. Khalid, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau Cek Mad dan Fauzi Yusuf atau Sidom Peng, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya dan Muhammad Yusuf.

Tak hanya itu, senator asal Aceh dan DPR RI asal Aceh turut hadir dalam kampanye yang sangat meriah itu. Yakni, senator Fachrul Razi dan Sudirman atau Haji Uma. Kemudian anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil dan Tgk. Khaidir. Sementara itu, Ketua DPR Aceh, Tgk. Muharruddin turut jadi MC.

Dalam orasinya, Muzakir Manaf atau Muallem mengajak rakyat Aceh untuk sama-sama memenangkan calon kepala daerah yang diusung Partai Aceh. Sebagaimana diketahui, kata Muallem, Partai Aceh salah satunya didukung oleh Ulama dan Umara demi menegakkan Ahlussunnah Waljama’ah atau Aswaja.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap agar bawahannya maupun rekan seperjuangannya yang kini ‘balik kanan’ agar kiranya pulang dan bergabung dengan Partai Aceh untuk sama-sama perjuangkan hak-hak Rakyat Aceh dan menuju perubahan Aceh yang lebih baik lagi.

Hal senada disampaikan Calon Wakil Gubernur Aceh, T. A. Khalid, Calon Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau Cek Mad, anggota DPR RI asal Aceh Nasir Djamil, dan Ketua Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Wilayah Pase Aceh Utara, Tgk. Zulkarnaini bin Hamzah.

Dalam orasinya, Nasir Djamil mengatakan, bahwa Muzakir Manaf yang juga selaku Ketua Partai Aceh memiliki dukungan lebih kurang 50 kursi dari 81 kursi di DPR Aceh. Jadi menurutnya, hal ini merupakan kekuatan Politik yang cukup besar. Oleh karena itu dirinya mengajak untuk saling berdoa dan memilih kandidat yang diusung Partai Aceh.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: kemenpora

Sepak Takraw Mundur Karena Harga Diri

KUALALUMPUR, WOL – Tim sepak takraw putri Indonesia menegaskan bahwa mereka tak memiliki penyesalan usai ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.