Breaking News
Home / Aceh / Kakek Usia 80 Tahun Diringkus Polisi Miliki 2 Kg Ganja
foto: istimewa
foto: istimewa

Kakek Usia 80 Tahun Diringkus Polisi Miliki 2 Kg Ganja

PIDIE, WOL – Kepolisian Resort Pidie, Aceh, melalui jajarannya di wilayah hukum Polsek Kecamatan Mutim, menciduk seorang kakek berusia 80 tahun berinisial AB bersama dua pria lainnya yakni RA (24) asal Pidie, dan AD (21) asal Kabupaten Aceh Besar, Rabu (20/09). Ketiganya diduga menyangkut kasus Tindak Pidana Narkotika.

Berawal informasi yang diterima polisi setempat, personel dikerahkan untuk memastikan informasi bahwa di Desa Bale Ujong Rimba, Kecamatan Mutim, kerap dijadikan tempat transaksi narkotika jenis ganja.

“Dari hasil penyelidikan di TKP, ditemukan tiga orang yang dicurigai sebagai pemasok dan pengedar ganja sehingga langsung dilakukan penyergapan dan penggerebekan,” ujar Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Siregar melalui Kapolsek Mutim, AKP Aiyub Hasan.

Tak hanya itu, bersama tiga tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 2 kilogram lebih dan satu unit sepeda motor Yamaha R15. Tersangka AB diduga melakoni aksinya sebagai pengedar, sedangkan RA dan AD sebagai pemasok.

Di hari yang sama namun tempat terpisah, penangkapan Tindak Pidana Narkotika juga dilakukan Polres Aceh Utara, tiga pria bersama barang bukti jenis Sabu turut diamankan. Adalah MN (45) asal Kecamatan Baktiya Barat, DS (41) asal Kecamatan Matangkuli, dan TZ (41) asal Kecamatan Lhoksukon.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, mengatakan pada Rabu dini hari Tim Opsnal Resnarkoba yang dipimpin AKP Ildani menciduk MN di sebuah rumah salah satu desa dalam Kecamatan Baktiya Barat.

“Dalam penggeledahan itu, Tim Opsnal menemukan barang bukti sabu sejumlah tiga paket dengan berat sekitar 1,35 gram/brutto yang disembunyikan dalam saku jaket MN. Yang bersangkutan bersama barang bukti langsung digiring ke Mapolres,” ujar Kapolres melalui Kasat Narkoba, AKP Ildani.

Sedangkan TZ dan DS, diringkus di sebuah rumah dalam Kecamatan Matangkuli, Senin (18/09) sore, barang bukti yang turut diamankan petugas adalah sabu sejumlah dua paket kecil dengan berat 0,21 gram/brutto.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

BNN Musnahkan Narkotika Skala Besar

MEDAN, WOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat memusnahkan hasil tangkapan narkoba berbagai jenis dengan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.