Home / Aceh / Kak Seto Kunjungi Bocah Rohingya di Lhokseumawe
Kak Seto berfose bersama ibu-ibu lembaga kemanusiaan untuk Rohingya di Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. (WOL Photo)

Kak Seto Kunjungi Bocah Rohingya di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, WOL – Dewan Pembina Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto, akhirnya tiba juga di Lhokseumawe, Aceh, Kamis (2/7).

Kedatangan Kak Seto untuk mengunjungi maupun bertemu dengan para bocah imigran Myanmar etnis muslim Rohingya di tempat penampungan Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Relawan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sispriani A.Md atau Mbak Siska mengatakan, Kak Seto juga sempat buka puasa bersama di kompleks pembangunan Shelter untuk Rohingya yang bersebelahan dengan penampungan sementara.

“Sore ini Kak Seto buka puasa bersama di Shelter yang bersebelahan dengan penampungan sementara Rohingya di Desa Blang Adoe. Besok puncak acaranya, beliau akan menatap langsung dengan anak-anak Rohingya,” ujar Mbak Siska kepada Waspada Online.

Dalam hal ini, Kak Seto menyampaikan bahwa kerja kemanusiaan harus dengan hati yang tulus dan ketulusan yang natural tak bisa dibuat-buat. Tak hanya itu, Kak Seto juga sangat antusias melihat pembangunan Shelter hunian untuk Rohingya tertata sangat apik.

Kak Seto juga berharap secepatnya agar para pengungsi khususnya anak-anak Rohingya itu segera bisa menempati Shelter supaya rasa trauma mereka bisa diminimalisir.

“Anak-anak Rohingya sudah dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, maka saya harap pemerintah bisa segera mungkin memindahkan para pengungsi Rohingya ini ke tempat yang baru di Shelter,” katanya seraya berharap.

Kedatangan Kak Seto justeru disambut baik sejumlah lembaga kemanusiaan yang sudah standbay di Shelter, seperti ACT, Save The Children, Ruman Aceh, Relawan Pintar, PMI Aceh Utara, Komisi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Aceh Utara, dan lembaga kemanusiaan lainnya.

Sebelumnya, Kak Seto sempat gagal mengunjungi anak-anak Rohingya karena harus mengikuti meeting dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. (wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ada Temuan Aktivitas Illegal Logging di Tiga Kabupaten Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Deforestasi di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) Provinsi Aceh terus menerus terjadi, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: