Home / Aceh / Kajari: Narkoba di Simeulue Luar Biasa

Kajari: Narkoba di Simeulue Luar Biasa

SIMEULUE, WOL – Peredaran narkoba di Simeulue akhir-akhir ini luar biasa dan mengkhawatirkan, Demikian diungkapkan Kepala Kejaksaan Simeulue, Widji Tri Widjaja, Senin (13/4). Katanya, indikasi itu dapat dilihat dari jumlah kasus yang masuk ke kejaksaan.

“Setidaknya dari saya masuk (September 2014-red) sampai hari ini, ada 10 kasus yang sudah dilakukan penuntutan,” urainya.

Lebih lanjut, jumlah kasus ini dibanding masa sebelumnya, presentase jumlah penduduk Simeulue yang di bawah 90 ribu jiwa. “Ini kasus, luar biasa,” sebut Widji menambahkan pihaknya memberi instruksi kepada setiap jaksa yang menangani perkara dimaksud agar jangan sekali-kali ‘bermain-main’, melainkan menuntut setiap terdakwa, khususnya para pengedar.

Dikatakan, pihaknya tidak akan pandang bulu dalam pemberantasan narkoba, tak kecuali oknum-oknum dari institusi yang terkena kasus. “Kami semua pimpinan institusi sudah sepakat, tidak ada pengecualian dalam penegakan hukum bagi pelaku narkoba,” jelasnya.     Ketua Pengadilan Negeri Sinabang, T Syarafi, membenarkan kekhawatiran Kajari Simeulue. Bahkan berdasarkan register Pengadilan Negri Sinabang terhitung dari September 2014 sampai 13 April 2015, sudah 11 kasus narkoba disidangkan PN setempat. 10 kasus di antaranya sudah melahirkan keputusan dan satu lagi saat ini masih masa persidangan.

“Kasus narkoba satu lagi yang terdakwanya berinisial IP, kalau tidak ada halangan, sidang mendengarkan tuntutan hukuman Selasa (14/4) ini,” urai Syarafi. (wol/waspada/data1)

Editor M AGUS UTAMA

Check Also

Poldasu Gagalkan Peredaran 41,5 Kg Sabu Dari 9 Tersangka

MEDAN, Waspada.co.id – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut, berhasil menggagalkan peredaran 41,5 kg narkoba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: