_
Home / Aceh / Jembatan Senilai Rp89 Miliar Diresmikan
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Jembatan Senilai Rp89 Miliar Diresmikan

BANDA ACEH, WOL – Jembatan sepanjang 310 meter di Lamnyong, Kota Banda Aceh yang menghabiskan anggaran Rp89, 202 miliar secara langsung diresmikan Gubernur Aceh, dr H. Zaini Abdullah, Senin (13/02). Jembatan itu menghubungkan Darussalam ke Pusat Kota Banda Aceh.

Gubernur Aceh menyebutkan, pembangunan jembatan tersebut berawal dari obrolan dengan Rektor Unsyiah dan UIN Ar-Raniry. Melalui Rektor kedua kampus besar tersebut, para mahasiswa mengeluhkan kemacetan di kawasan jembatan.

“Sebagai Kepala Pemerintahan Aceh, saya memberikan perhatian khusus atas hal itu. Semoga dengan berfungsinya jembatan Lamnyong dapat meningkatkan kinerja para dosen, semangat belajar mahasiswa di lingkungan Kampus Jantung Hari Rakyat Rakyat, dan mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap, Perguruan Tinggi yang di lingkungan Kampus Darussalam (Unsyiah, UIN, dan STIK Tengku Chik Pante Kulu) untuk menjadi pelopor dalam mengembangkan berbagai ilmu pengetahuan dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Pemerintah Aceh mengharapkan kontribusi dari seluruh intelektual-intelektual Muda dari kampus ini. Buktikan bahwa saudara adalah kelompok pembaharu dan pengembang inovasi dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan rakyat Aceh,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UIN dan juga Rektor Unsyiah mengapresiasi langkah cepat Gubernur Zaini dalam mengambil tindakan untuk segera memerintahkan pembangunan jembatan Lamnyong.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Zaini, kata Farid Wajdi, Rektor UIN Ar-Raniry pernah terjebak macet di lokasi itu. Menurutnya ada sekitar 60 ribu mahasiswa dari tiga kampus yang melalui jalan itu. Maka dengan selesainya pembangunan jalan sepanjang 310 meter tersebut, kemacetan yang selama ini terjadi telah teratasi.

“Banyak ekspresi kegembiraan masyarakat Aceh dengan selesainya jembatan ini. Kami atas nama masyarakat khususnya mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan pihak DPR Aceh,” ujar Rektor Unsyiah, Samsul Rizal.

Pembangunan jembatan Lamnyong yang dilakukan sejak 10 September 2015 lalu itu, kata Samsul Rizal, akan membuat kawasan Kopelma Darussalam menjadi lebih maju. Pada akhirnya, majunya kawasan kampus akan berefek pada pada majunya Aceh.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Irwandi Yusuf Ngaku Tak Tahu Aliran Suap untuk Aceh Marathon

  JAKARTA – Gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf‎ menyangkal mengetahui adanya aliran uang suap terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.