Home / Aceh / Jelang TMMD ke-102, Kodim 0113/GL Bersama Warga Laksanakan Rangkaian Kegiatan
Dansatgas TMMD ke-102 Letkol Inf M Faizal Nasution SIP, saat peusejuk alat berat bersama tokoh masyarakat Desa Tampeng, yang akan digunakan membantu membuka jalan bagi usaha pertanian, Jum'at (6/7). (WOL Photo/Bustanuddin)

Jelang TMMD ke-102, Kodim 0113/GL Bersama Warga Laksanakan Rangkaian Kegiatan

GAYO LUES,Waspada.co.id – Dalam rangka pelaksanan pra TMMD ke-102 di wilayah Kabupaten Gayo Lues, Dandim 0113/GL Letnan Kolonel Inf M Faizal Nasution SIP, selaku Dansatgas melaksanakan berbagai kegiatan awal guna persiapan TNI Manunggal di Desa Tampeng, Jum’at (6/7).

Kegiatan tersebut terlaksana sejak beberapa hari sebelumnya, di antaranya melakukan apel pagi, gotong royong bersama personil TMMD ke-102 dan masyarakat Tampeng.

TNI bersama warga membuat pagar bambu, bagi rumah-rumah penduduk agar kelihatan lebih rapi dan halaman terawat dengan baik, serta kebersihan lingkungan terjaga. Selain itu juga membuat patok-patok pembatas sesuai kelompok kerja masing-masing.

Dandim juga mempeusejuk (tepung tawar, red) alat-alat berat berupa eskavator yang akan bekerja dan dioperasikan nantinya untuk membuka jalan usaha tani bagi warga.

Selain peusejuk, di lokasi tersebut juga dilaksanakan do’a bersama untuk kelancaran pelaksanaan TMMD ke-102 DIM 0113/GL yang menjadi salah satu program Tentara Nasional Indonesia (TNI), demi mendukung program pemerintah pusat dalam pemeratan pembangunan di daerah.

Dansatgas (Dandim, red) mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD ke-102 ini, masyarakat turut berperan aktif serta mendukung jalannya kegiatan, baik kegiatan fisik dan non fisik, karena program ini merupakan program bersama pemerintah.

“Mari bersama kita mendukung dan berdo’a agar program TMMD ini dapat berjalan lancar serta tidak ada halangan/hambatan apapun, program TMMD ini merupakan wujud kemanungalan TNI bersama rakyat,” jelas Dandim.

Kegiatan Peusejuk/Tepung Tawar, dan doa bersama tersebut dihadiri oleh Danramil 03/Blangkejeren, Danramil 04/Kutapanjang, Pengulu serta perangat Ds. Tampeng dan Masyarakat Tampeng Kec. Kutapanjang Kab. Gayo Lues. (bus/wol/data1)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Danrem 011: Narkoba Apapun Itu Jenisnya Harus Dibasmi

LHOKSEUMAWE,WOL – TNI dan Polri maupun penegak hukum lainnya berupaya memutusrantai peredaran narkoba apapun jenisnya. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: