Home / Aceh / Jelang Hari Anti Narkoba, KANDA Temu Ramah Bersama Dinsos Aceh
Komunitas Anti Narkoba dan AIDS (KANDA) Provinsi Aceh, saat temu ramah dengan Kadis Sosial Drs Alhudri MM, terkait upaya pencegahan Narkoba dan AIDS, terhadap masyarakat di Provinsi Aceh, di Banda Aceh, Kamis (21/6). (WOL Photo)

Jelang Hari Anti Narkoba, KANDA Temu Ramah Bersama Dinsos Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Jelang peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) pada 30 Juli 2018 mendatang, Komunitas Anti Narkoba dan AIDS (KANDA) Provinsi Aceh mengadakan temu ramah dan sosialisasi ke Kantor Dinas Sosial Provinsi Aceh, Kamis (21/6).

Menurut Ketua KANDA Provinsi Aceh, Imran, melalui Sekretaris Annara Desky kepada Waspada.co.id via telepon seluler, Kamis (21/6) mengatakan, rencananya KANDA akan mengadakan acara sosialisasi di Sabang pada 30 Juni mendatang dengan tema ‘Deklarasi Nol Kilometer, Cegah AIDS dan Narkoba’.

Dikatakan, jangkauan KANDA ini juga nantinya mencakup 24 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh, dengan mendirikan semacam Organisasi Cabang yang diberi nama Duta Informasi Narkoba dan AIDS (DINDA). “Organisasi ini juga akan merekrut beberapa tokoh pemuda, pelajar dan mahasiswa di setiap desa maupun sekolah. Sekurang-kurangnya 2 orang, sementara cabang untuk KANDA juga akan dibentuk di setiap kabupaten/kota,” sebutnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Drs Alhudri MM, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pihak Dinas Sosial Provinsi Aceh akan terus mendukung upaya dari KANDA, dalam setiap sosialisasi pencegahan narkoba sejak dini. “Apalagi saat ini narkoba sudah menjalar hingga ke pelosok-pelosok desa,” tegasnya.

“Jika ada bantuan dan sosialisasi narkoba dan AIDS, pihak Dinsos Provinsi Aceh akan siap membantu dan mendukung upaya dari organisasi KANDA,” jelasnya lagi.

Diketahui, KANDA tidak hanya bermitra dengan Dinas Sosial, tetapi selama ini telah bermitra dan menjalin kerja sama dengan BKKBN Provinsi Aceh. Hal ini dilakukan dalam upaya penyuluhan dan memberikan bantuan kemitraan terhadap pencegahan narkoba dan AIDS, khususnya di Provinsi Aceh. (wol/bus/data2)

Editor: M Agus Utama

Check Also

2 Pengedar Sabu “Gol” Saat Transaksi

MEDAN, Waspada.co.id – Personil Satres Narkoba Polrestabes Medan membekuk dua pengedar sabu berinisial Rah (31) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: