Breaking News
Home / Aceh / JCH Pidie Jaya dan Cot Girek Siap Berangkat ke Tanah Suci
WOL Photo
WOL Photo

JCH Pidie Jaya dan Cot Girek Siap Berangkat ke Tanah Suci

MEUREUDU,WOL – Sejumlah 183 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, yang tergabung dalam Kloter 09 siap diberangkatkan menuju Tanah Suci pada Rabu (23/8) mendatang.

Para JCH inipun telah menjalani prosesi peusijuek (ditepung tawari) di Mesjid Agung Pante Geulima Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (8/8).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Syari’at Islam, Drs HM Nazir H, mengatakan para JCH direncanakan masuk asrama haji pada 24 Agustus 2017 dan kemudian menuju Tanah Suci pada 25 Agustus 2017 memasuki jadwal Subuh. Sementara empat kloter dan 12 berangkat pada 22 Agustus 2017 bersamaan dengan kloter 22 Sumatera Utara.

“Kali ini kepada para JCH kita menyediakan bungong jaroe dengan uang transport pulang dan pergi dari Meureudu ke Banda Aceh. Untuk JCH kali ini yang termuda adalah Faizan Nubza Muhammad Nur (19) yang berasal dari Kecamatan Pante Raja, dan tertua adalah Aisyah Abdul Rahman Daud (85) asal Kecamatan Meureudu,” tukas M. Nazir.

Di tempat terpisah, prosesi yang sama juga diikuti 12 JCH asal Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung di Mesjid Baitur Ridha Batu 12 Cot Girek. Para JCH tersebut dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 22 Agustus 2017, dari 12 JCH terdiri dari tujuh wanita dan lima pria.

Tak hanya itu, para JCH ini turut diberikan bingkisan oleh Camat Cot Girek, Usman K, Kapolsek Cot Girek Ipda Amiruddin SH, Danramil 20/Cot Girek Kapten Inf Gunawan Siregar, anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh Tgk. Mawardi atau Tgk Adek, anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Nasdem H. Iskandar, dan Imuem Mesjid Baitur Ridha Batu 12 Tgk. M. Hasan.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Eko Kurniawan

Malam Ini, Kloter Terakhir Embarkasi Medan Berangkat ke Tanah Suci

MEDAN, WOL– Kelompok Terbang (Kloter) 22 Embarkasi Medan yang merupakan kloter terakhir sudah sampai di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.