_
Home / Aceh / Jasad Nelayan Blang Mangat Ditemukan Mengapung di Laut
WOL Photochairul sya’ban

Jasad Nelayan Blang Mangat Ditemukan Mengapung di Laut

LHOKSEUMAWE, WOL – Jasad korban tenggelam atas nama Abdul Thaleb (35) warga Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI Polri, SAR, Basarnas dan masyarakat, Selasa (01/11).

Menurut Ketua SAR Aceh Utara, Dahlan, jasad Abdul Thaleb ditemukan sejauh enam mil dari bibir pantai Pusong Lhokseumawe atau titik kejadian. Pihaknya sejak tiga hari ini terus berupaya melakukan pencarian jasad almarhum yang tenggelam tiga hari lalu.

Sementara informasi yang dihimpun Waspada Online di lokasi, almarhum merupakan ABK KM Langkah Baru yang tenggelam pada pukul 00:10 WIB, 30 Oktober 2016, tepatnya pada titik koordinat kejadian N: 05°-12-790 E: 097°-13-545. Setelah itu, pihak terkait dikerahkan untuk mencari korban.

Dua hari kemudian, anggota TNI AL TP Pusong Lama peroleh informasi dari nelayan KM Silaturrahmi bahwa telah melihat adanya sesosok mayat yang terapung di laut berjarak enam mil dari bibir pantai. Tim gabungan lalu melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang mulai membusuk.

Informasi lain yang diperoleh Waspada Online, sebelum tenggelam korban sempat mengalami pingsan akibat benturan badan kapal sehingga korban tenggelam, dimana saat kejadian korban sedang membawa sekoci (anak kapal) untuk menangkap ikan.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tim SAR Temukan Bocah Hanyut di Sungai Belawan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim SAR Kota Medan berhasil menemukan bocah berusia 3,5 tahun bernama Dava ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.