Home / Aceh / Jasad Iskandar Ditemukan Mengapung di Sungai Langkahan
WOL Photo/chairul sya'ban

Jasad Iskandar Ditemukan Mengapung di Sungai Langkahan

LHOKSUKON, WOL – Sesosok mayat kembali dievakuasi oleh Tim SAR BPBD bersama masyarakat dan TNI Polri. Kali ini, sosok mayat yang diketahui bernama Iskandar (26) ditemukan mengapung di sungai Desa Pante Gaki, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (04/07).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji, menyebutkan jasad korban yang merupakan warga Desa Pante Rambong, Kecamatan Bidari, Aceh Timur itu pertama kali ditemukan oleh Muhammad Yani (29) petani asal Pante Gaki saat sedang mengarit rumput untuk pakan ternak.

“Melihat temuan jasad tersebut, saksi kemudian melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Langkahan melalui Kanit IK, Brigadir Irvan, yang kemudian melakukan koordinasi kepada Polsek Pantee Bidari. Atas temuan tersebut kemudian dilakukan evakuasi oleh masyarakat dan Tim SAR Aceh Timur,” ujar Kapolres melalui Kasubbag Humas, AKP Jafaruddin SE.

Tak sampai di situ, Tim SAR BPBD Aceh Timur kemudian membawa jasad korban ke Puskesmas Pante Bidari untuk dilakukan Visum Luar yang ditangani oleh dr Muhammad Alda Bili dan disaksikan oleh pihak keluarga.

Dijelaskan, hasil dari visum mencatat bahwa jasad korban mengeluarkan busa dari mulut dengan posisi lidah tergigit, perut dan dada distensi atau keras, mata sebelah kanan timbul karena pembusukan, kulit pada telapak tangan dan kaki terkelupas, warna kulit keseluruhan sudah timbul dan lebam.

“Kondisi seluruh badan pada jasad korban juga sudah timbul karena pengerasan. Kemudian sebagian kulit kepala dan rambut rontok, namun dari hasil visum tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan. Kesimpulan hasil visum bahwa korban meninggal diduga akibat tenggelam,” tambah Jafar.

Jasad korban ditemukan berjarak sekitar delapan kilometer dari lokasi tenggelam tepatnya di Desa Pante Rambong. Diketahui, korban tenggelam terjadi pada Sabtu (01/07) sore. Kini jasad korban telah disemayamkan di kediaman duka.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Tempatkan Personil Amankan TPS dan Pengiriman Surat Suara

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: