_
Home / Aceh / Jalan Rusak Lhoksukon-Cot Girek Dijadikan Tempat Mancing
WOL Photo/Chairul sya'ban

Jalan Rusak Lhoksukon-Cot Girek Dijadikan Tempat Mancing

LHOKSUKON, WOL – Kondisi jalan penghubung Lhoksukon-Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, kian hari semakin rusak. Sejumlah warga yang kesal justeru mengambil sikap dengan cara memancing di salah satu titik terparah, tepatnya di Desa Geulumpang KM 10, Kecamatan Lhoksukon, Kamis (14/9) jelang.

Sejumlah warga yang mengambil tindakan semacam itu mengibaratkan lubang besar di jalanan bak seperti kolam yang dipenuhi ikan meski tak ada satupun pancing yang mendapatkan ikan. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap kondisi jalan yang hingga saat ini belum diperbaiki maupun dibangun baru.

Ketua PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cot Girek, Munazir S,Sos, turut andil dalam aksi itu. Kendati demikian, aksi tersebut tidak menimbulkan bentuk-bentuk anarkis dan kemacetan. “Ini kita lakukan sebagai bentuk agar Pemerintah segera turun tangan membangun jalan baru,” ujar Munazir.

Pihaknya dari KNPI bahkan siap mengawal masyarakat untuk mendesak Pemerintah membangun jalan yang baru dan layak untuk dilintasi dengan ukuran jalan lebih lebar karena selama ini rata-rata jalan tersebut banyak juga dilintasi truck angkutan material dan CPO.

“Jikapun setelah ini tidak ada juga perhatiannya dari Pemerintah Provinsi Aceh, maka akan kita buat aksi secara resmi dengan kekuatan yang lebih besar dan pastinya lebih keras lagi. Bahkan siap untuk memblokir jalan tersebut,” tegas Munazir.

Dari pantauan Waspada Online, aksi kecil yang dilakukan warga hanya beberapa saat ini disambut baik pengguna jalan lainnya. Bahkan sebagian menyarankan agar seluruh titik terparah kerusakan jalan sebaiknya ditutup hingga adanya perhatian dari pihak terkait.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KNPI Peringati Nuzulul Quran dan Santuni 100 Anak Yatim

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, El Adrian Shah, menegaskan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.