_
Home / Aceh / Jalan Pertamina Rusak Parah, Warga Nibong Ngadu ke Cek Mad
Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad. (WOL Photo/Chairul Sya'ban)

Jalan Pertamina Rusak Parah, Warga Nibong Ngadu ke Cek Mad

LHOKSUKON, WOL – Warga Kecamatan Nibong, Aceh Utara selama ini geram dengan kondisi jalan di lingkungan pabrik raksasa Migas ExxonMobil yang saat ini berubah nama PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

Pasalnya, kondisi jalan yang bagaikan kubangan kerbau tak jarang menyebabkan kecelakaan lalu lintas, baik berskala kecil maupun besar. Warga pun mengadu kepada Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad.

“Pak Bupati. Harus memperjuangkan dengan bermacam cara supaya jalannya harus diperbaiki, perusahaan raksasa tapi tidak ada dampak apa-apa untuk masyarakat sekitar. Kami sangat mengharapkan segera diperbaiki jalan tersebut,” ujar A. M. Ali warga setempat, Selasa (19/1).

Sementara Cek Mad, langsung saja menanggapi keluhan warga. Selaku kepala daerah dirinya siap memperjuangkan keluhan masyarakat apalagi persoalan jalan merupakan fasilitas publik yang sangat dibutuhkan untuk transportasi.

Dirinya juga meminta masyarakat, pemuda, mahasiswa di daerah tersebut untuk bersatu dan saling memperjuangkan persoalan semacam ini.

“Saya selalu siap untuk masyarakat, tapi masyarakat di sini harus kompak, jika permintaan kita tidak diindahkan oleh perusahaan maka sama-sama kita perjuangkan, caranya kita lihat nanti,” ucap Cek Mad.

Sebagaimana diketahui, jalan perusahaan tersebut yang dibangun 30 tahun silam kini mulai rusak parah bagaikan kubangan kerbau. Adapun titik-titik yang parah meliputi Simpang Ceubrek Syamtalira Aron, Nibong, Tanah Luas, Matangkuli hingga ke Pirak Timu, yang merupakan jalan utama transportasi masyarakat dan juga perusahaan itu sendiri.

Dalam kesempatan itu, Cek Mad meminta aparatur kecamatan dan gampong (Desa,red) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Informasi kondisi masyarakat itu sendiri, kata Cek Mad ada dari geuchik dan camat, maka keduanya harus memantau kondisi masyarakat, memberikan pelayanan yang baik kepada masyaraka. Pun bila ada kendala segera langsung laporkan ke dirinya.

“Laporkan segera ke saya jika ada kendala, akan segera saya tindak lanjuti setiap laporan yang disampaikan oleh geuchik dan camat yang ada di Aceh Utara. Tugas kita adalah melayani masyarakat dengan baik, kita sedang membangun Aceh Utara mulai dari tingkat gampong dengan baik,” ucapnya. (wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

SMSI Sumut Intensifkan Komposisi Pengurus Periode 2019-2024

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah pemilik media online telah mengintensifkan pembentukan pengurus Serikat Media Siber Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.