Home / Aceh / Isu Bantuan Sapi, Ahok Siap Kembalikan Uang Bantuan Warga
foto: Istimewa

Isu Bantuan Sapi, Ahok Siap Kembalikan Uang Bantuan Warga

BLANGKEJEREN, WOL – Munculnya isu bantuan sapi untuk masyarakat Gayo Lues sebanyak 150 ekor,  yang diusulkan Asri Didiansyah alias Ahok (40), melalui dana Otsus Provinsi Aceh Tahun 2018, atas nama masyarakat Gayo Lues, murni usulan masyarakat dan bukan rekayasa.

Ketika dihubungi Waspada Online via telepon seluler, Senin (5/3) Ahok mengaku usulan tersebut tidak mengatasnamakan organisasi apapun baik PA, KPA, PNA maupun organisasi lain yang ada di Gayo Lues. “Usulan tersebut murni kami usulkan atas nama masyarakat Gayo Lues yang butuh bibit sapi pedaging,” jelasnya.

Usulan tersebut terdaftar di Administrasi Sekda Provinsi Aceh dengan nomor surat Ist/GL/SPR/2018, yang ditujukkan kepada Gubernur Aceh Cq Kepala Dinas Pertanian Aceh, tanggal 24 Januari 2018, Perihal Permohonan Bantuan Bibit Sapi Pedaging sebanyak 150 ekor, atas nama Perwakilan Masyarakat Peternak Sapi di Gayo Lues.

Nomor Agenda terdaftar di bagian Adm Sekda Prov Aceh dengan Klas 524, nomor 5351, diterima tertanggal 8 Februari 2018 , dalam lembar disposisi Kode 524. No MK 5351, tanggal MK 8 Februari 2018, perihal Bantuan Bibit Sapi Pedaging, Pengarah langsung Gubernur Aceh.

Soal isu adanya kutipan uang dari masyarakat Rp300.000 – Rp500.000 per orang, Ahok langsung membantahnya. “Yang ada pada saat rencana pengusulan kita berembuk dengan anggota masyarakat yang membutuhkan bibit sapi pedaging tersebut dan mereka membantu dana operasional dalam pengusulan bibit sapi pedaging tersebut dengan perjanjian bila program ini tidak direspon oleh Gubernur maka dana operasional tersebut akan dikembalikan sesuai kesepakatan,” jelas Ahok.

“Dengan izin Allah Subhaanahu Wata’alaa, Insya Allah program ini direspon Gubernur Aceh karena niat kita murni untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bibit sapi pedaging. Karena selama ini mereka mengaku tidak pernah mendapat bantuan bibit-bibit sapi baik dari pemerintah Gayo Lues maupun Provinsi Aceh. Jadi tidak ada salahnya kami berjuang bersama untuk kepentingan bersama,” tegas Ahok lagi.

Ahok menambahkan, tidak ada niatnya untuk menipu masyarakat Gayo Lues. “Saat ini berkas permohonan yang kami perjuangkan tersebut tengah dalam proses administrasi di Sekda Provinsi Aceh dan Insy Allah akan segera terealisasi, ungkapnya. (wol/bus/data2)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Kata Pengacara soal Kabar Pernikahan Ahok dengan Polwan Berinisial PND

  JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan segera menyudahi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: